1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Jualo.com Optimis Jadi Lebih Besar dari OLX

18 bulan ke depan, Jualo.com menargetkan 10 juta pengguna aktif bulanan.

By Adhi 4 Maret 2016 16:25
Jualo.com (youtube.com)

Money.id - Ranah bisnis digital, khususnya sektor e-commerce, di tanah air menyimpan potensi yang begitu masif. Maka tak heran jika bidang ini diserbu oleh banyak 'pemain' baru.

Salah satu yang mulai menunjukkan taringnya di pasar e-commerce Indonesia adalah Jualo.com. E-commerce yang bermain di kategori market place jual-beli barang bekas dan baru ini sudah mulai beroperasi sejak 2014 silam. Namun kini, mereka semakin gencar dan digadang-gadang berpotensi menjadi lebih besar dibanding OLX yang selama ini menguasai segmen market place.

Chaim Fetter, CEO dan Founder Jualo.com menargetkan dalam 18 bulan ke depan platform iklan baris yang disediakannya disesaki oleh 10 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah itu, klaim Chaim, melampaui jumlah pengguna bulanan layanan iklan baris online lainnya yang ada di tanah air, termasuk OLX.

"Dengan 10 juta pengguna bulanan. Ini akan menjadikan kita punya pengguna paling banyak dibandingkan situs dengan layanan bisnis serupa yang ada di Indonesia. Harapan kita dalam Jualo bisa geser OLX, karena mereka penetrasi transaksinya sekitar 4-5 persen," kata Chaim.

Founder Jualo.com, Chaim Fetter (baju oranye) saat menerima investasi dari NSI Ventures (Istimewa)

Target Chaim memang bukan omong kosong belaka. Faktanya, mereka kini memang baru saja mendapatkan kucuran dana investasi cukup besar.

Mereka mendapatkan pendanaan Seri A dari NSI Ventures yang juga pernah memberikan pendanaan kepada Gojek.

Untuk urusan jumlah pastinya, Chaim mengatakan, "Kami menerima pendanaan seri A sebesar multi juta dollar AS dan itu akan cukup untuk beberapa tahun."

Sebagai catatan, sebelumnya, Jualo.com pun sudah mendapatkan pendanaan dari Mountain Kejora dan Alpha JWC Ventures.

Bermodalkan dana segar tersebut, "Dua hingga tiga bulan kita ingin ekspansi ke beberapa negara di Asia," papar Chaim seperti dikutip dari Techno.id.

Strategi bisnis

Untuk strategi promosi, Jualo.com pun telah menerbitkan sejumlah iklan komersil di platform online sperti YouTube. Selain itu, Chaim pun mengaku megoptimalkan media promosi via jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Strategi tersebut diyakini lebih efektif dan hemat biaya. Chaim sendiri mengaku mendirikan Jualo.com dengan modal awal US$150 ribu dan hanya mengandalkan empat orang pegawai.

Namun kini, jumlah pegawai telah lebih banyak. Dan bahkan, Chaim telah mengumumkan bawa pihaknya telah mendapat 'amunisi' baru, yakni Remco Lupker. Ia adalah salah satu founder Tokobagus.com (OLX).

Remco Lupker bersama founder Jualo.com, Chaim Fetter (Istimewa)

"Kami mencari seseorang yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mendorong Jualo.com ke kursi depan pasar online untuk barang-barang bekas. Remco adalah pelopor di bidang ini, dia adalah pilihan paling tepat," ungkap Chaim.

Hingga saat ini, Jualo.com telah mencapai lebih dari dua juta pengguna aktif tiap bulan dengan lebih dari 500.000 penjual. Kategori yang popular yaitu properti, mobil, ponsel, dan fashion.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section