1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Jokowi: Instagram Saya Banyak Iklan Penggemuk Badan, Buat Saya?

Jokowi sampai bertanya-tanya mengapa ada banyak yang menawarkan iklan tersebut.

By Ismoko 2 Maret 2020 12:03
Presiden Jokowi

Money.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering menemukan iklan bersliwera di media sosial. Misalnya, kebutuhan sehari-hari sampai krim pemutih kulit.

“ Kadang-kadang saya membaca unggahan-unggahan yang berseliweran di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, juga grup WhatsApp,” tulis Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi, Jumat 28 Februari 2020.

“ Banyak juga lapak penjual produk kebutuhan sehari-hari, dari pakaian, makanan, obat peninggi badan, sampai krim pemutih kulit,” tambah dia.

Jokowi sampai bertanya-tanya mengapa ada banyak yang menawarkan iklan tersebut. “ Di Instagram saya sendiri banyak yang menawarkan obat penggemuk badan. Ditujukan kepada saya atau ke siapa? Ini kok gencar sekali?” lanjut Jokowi.

Melihat ini, Jokowi menilai “ serangan fajar” iklan di media sosial sebagai kreativitas masyarakat Indonesia di era digital. Makanya, tak heran Indonesia menjadi negara dengan nilai ekonomi terbesar.

“ Tidak heran jika saat ini, Indonesia adalah negara dengan nilai ekonomi digital terbesar, dengan pertumbuhan paling cepat, di kawasan ASEAN,” kata mantan gubernur DKI Jakarta.

Dikatakan pada 2015, nilai ekonominya mencapai US$8 miliar (Rp110 triliun). Nilainya melesat jadi US$40 miliar (Rp560 trliun).

“ Diperkirakan tahun 2025, nilai ekonomi digital menjadi US$133 miliar. Silakan kalikan sendiri dalam rupiah,” kata Jokowi.

Ditambah lagi Indonesia punya ekosistem startup paling aktif di Asia Tenggara. Saat ini, ada 2.193 startup.

“ Itu belum cukup. Potensi pasar digital kita masih sangat besar. Pada tahun 2018, ada 171 juta pengguna internet di Indonesia,” kata dia.

 Jokowi mengaku akun medsosnya diserbu iklan.

(Sumber: Dream.co.id)

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section