1. HOME
  2. DIGITAL

Jelang Natal dan Tahun Baru, Orang Indonesia Serbu Toko Online

Survei yang dilakukan oleh Rakuten sendiri melibatkan 2.500 responden berusia 20 hingga 60 tahun.

By Nur Chandra Laksana 18 Desember 2015 09:09
Greta Christina, e-commerce Consultant Rakuten bersama Yasunobu Hashimoto, Director Rakuten (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2016, laman Rakuten diam-diam melakukan sebuah survei internal kepada pelanggan mereka. Hasil dari survei ini menunjukkan bahwa pada Natal dan tahun baru 2016 mendatang, tingkat keinginan untuk berbelanja konsumen Indonesia diprediksi meningkat sebesar 69%.

"Untuk tren pembelian Natal dan Tahun Baru 2016 masih didominasi oleh gadget dan aksesoris gadget serta produk fashion dan aksesoris," jelas Yasunobu Hashimoto, selaku Direktur Rakuten Belanja Online, Kamis 17 Desember 2015.

Ia melanjutkan, rata-rata orang Indonesia menghabiskan 217 menit untuk memilih hadiah bagi pasangan mereka. Sedangkan untuk ayah dan ibu (orangtua) masing-masing menghabiskan waktu 173 menit dan 163 menit dalam memilih hadiah bagi buah hati.

Rakuten juga memprediksi bahwa pada tahun ini, tingkat pembelian online sejumlah produk terkait momen Natal dan tahun baru akan meningkat paling tidak 35% dibandingkan tahun lalu.

Survei yang dilakukan oleh Rakuten sendiri melibatkan 2.500 responden berusia 20 hingga 60 tahun yang berasal dari Indonesia, Singapura, Thailand, dan Taiwan. Di Indonesia total responder mencapai lebih dari 500 orang dengan latar belakang ekonomi yang beragam.

Rakuten.co.id adalah salah satu e-commerce yang jadi tempat berkumpulnya ribuan pelaku bisnis di Indonesia. Tak kurang dari 2.000 merchant terdaftar dan berjualan di situs yang berasal dari Jepang tersebut.

Rakuten sudah masuk ke Indonesia mulai dari tahun 2011. (dhi)

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section