1. HOME
  2. DIGITAL
NEWS

Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Pendorong Inovasi Teknologi Dunia

50 kota ini terpilih karena dinilai mulai menerapkan invasi di bidang teknologi dalam menangani berbagai masalah perkotaan.

By Adhi 11 April 2016 13:31
Kota DKI Jakarta (thousandwonders.net)

Money.id - Dell, produsen komputer asal Amerika Serikat mengumumkan 50 kota di dunia yang telah menerapkan teknologi untuk beradaptasi dan sukses bersaing dalam era yang terus berubah dan masa depan yang semakin global.

Pemeringkatan kota-kota dunia ini, menggunakan model Future-Ready Economies, menilai kota-kota metropolitan dunia yang memiliki tingkat pertumbuhan tinggi berdasarkan faktor-faktor yang memberikan kemudahan kepada penduduk dan organisasi untuk mengakses berbagai sarana dan ide baru untuk meningkatkan konektivitas, kinerja ekonomi yang lebih baik, dan kemampuan yang lebih baik untuk menarik sumber daya manusia.

"Kita hidup di era digital di mana kekuatan inovasi untuk mengubah dunia ada di sekitar kita. Kota-kota tempat kita tinggal saat ini selalu dihadapkan pada berbagai tantangan baru setiap hari mulai dari tantangan mengelola pertumbuhan populasi dan membangun kebudayaan yang hebat, hingga menciptakan peluang ekonomi bagi setiap orang," ujar Catherine Lian, managing director, Dell Indonesia, dalam keterangan persnya, Senin 11 April 2016.

Lebih lanjut ia memaparkan, "Dengan memahami apa yang dimaksud dengan Future-Ready Economies dan karakteristiknya, maka kota, usaha dan masyarakat dapat membuat kebijakan dan strategi yang akan menciptakan kesejahteraan dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan sehat."

Menurut Dell, kota-kota yang masuk dalam peringkat Global 50 dievaluasi berdasarkan tiga kriteria, yakni sumber daya manusia. Kota Future-Ready Economy memiliki sumber daya manusia dengan kemampuan yang tepat untuk mendorong terjadinya perubahan sosial dan ekonomi yang signifikan. Lalu, Infrastruktur. Kota Future-Ready Economy memiliki infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung individu, bisnis, dan teknologi meraih kemajuan seiring berjalannya waktu.

Dan yang terakhir, perdagangan. Kota Future-Ready Economy secara berkesinambungan memberikan peluang bagi berbagai usaha untuk mempercepat inovasi, pertumbuhan, dan profitabilitas.

Berikut adalah 50 kota di dunia versi Dell pendorong inovasi dan teknologi.

1. San Jose, Calif. 2. San Francisco, Calif. 3. Singapura 4. London 5. Washington, DC 6. Boston, Mass. 7. Austin, Texas 8. Raleigh, N.C. 9. Stockholm 10. Sydney 11. Toronto 12. Seoul-Incheon 13. Seattle, Wash. 14. Denver, Colo. 15. Portland, Ore. 16. Dallas-Fort Worth, Texas 17. New York, N.Y. 18. Minneapolis-St. Paul, Minn. 19. Houston, Texas 20. Atlanta, Ga. 21. Charlotte, N.C. 22. Chicago, Ill. 23. Munich 24. Beijing 25. Hong Kong 26. Paris 27. Taipei 28. Shanghai 29. Louisville, Ky. 30. Salt Lake City, Utah 31. Guangzhou 32. Tokyo 33. Moscow 34. Des Moines, Iowa 35. Los Angeles, Calif. 36. Pittsburgh, Pa. 37. Columbus, Ohio 38. Indianapolis, Ind. 39. Milan 40. Sao Paulo 41. Buenos Aires 42. San Antonio, Texas 43. Orlando, Fla. 44. Delhi 45. Suzhou 46. Istanbul 47. Jakarta 48. Tianjin 49. Shenzhen 50. Kota Meksiko.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section