1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

iPhone SE Sudah Hadir di Singapura, Indonesia?

Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang kebagian iPhone SE, tapi...

By Adhi 1 April 2016 08:02
iPhone SE (Apple.com)

Money.id - 'Kecil-kecil cabe rawit'. Mungkin itu adalah kalimat yang paling pas untuk mendeskripsikan iPhone SE, smartphone generasi terbaru dari Apple.

Meski tampil mungil dengan layar 4 inci, iPhone SE diklaim cukup mumpuni. Spesifikasinya bahkan diklaim setara dengan iPhone 6S.

Dan per 31 Maret 2016 ini, Apple sudah secara resmi merilis iPhone SE di sejumlah negara.

Mengutip laman AppleInsider, negara-negara sudah kebagian iPhone SE adalah Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Puerto Rico, Singapura, Inggris, Amerika Serikat, dan Virgin Island.

Sementara itu, negara-negara yang akan kehadiran iPhone SE pada tanggal 4 April adalah Albania, Andorra, Austria, Bahrain, Belgia, Bosnia, serta Bulgaria.

Lalu ada Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Guernsey, Hungaria, Islandia, India, Irlandia, Italia, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Maladewa, Malta, Monako, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Slovakia, Spanyol, Slovenia, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, dan juga Uni Emirat Arab.

Menariknya, tidak ada Indonesia di dalam daftar tersebut. Lalu, kapan iPhone SE tersedia bagi pengguna tanah air?

Untuk pasar Indonesia, iPhone SE sejatinya sudah bisa dipesan melalui e-commerce JD.id. Pemesanan iPhone SE di JD.id telah dibuka per 27 Maret 2016 kemarin. Dijelaskan pula bahwa unit iPhone SE yang dipesan akan diterima oleh konsumen pada 3 April 2016 mendatang.

iPhone SE yang dijual oleh JD.id di Indonesia hanyalah varian berkapasitas memori 64GB. Harga yang dipasang adalah Rp7.770.000 untuk semua pilihan warna, yakni silver, gold, grey, serta rose gold. JD.id juga menawarkan garansi selama 1 tahun.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section