1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

iPhone 7 Dipastikan Batal 'Nongol' Tahun Ini

Peluang terbesar kemunculan iPhone 7 adalah pada penghujung 2017 mendatang.

By Adhi 1 Juni 2016 12:23
Ilustrasi purwarupa iPhone 7 (designtrend.com)

Money.id - Keputusan yang cukup mengecewakan baru saja diambil oleh Apple. Perusahaan yang dipimpin oleh CEO Tim Cook ini dikabarkan telah merilis kebijakan baru terkait perpanjangan masa peluncuran iPhone generasi terbaru.

Jika sebelumnya Apple secara rutin merilis seri iPhone terbaru tiap dua tahun sekali, maka kini akan diubah menjadi per tiga tahun sekali. Ini artinya, iPhone 7 hampir dipastikan tidak akan dirilis pada tahun 2016 ini.

Lebih rinci dipaparkan, iPhone generasi baru dirilis setiap dua tahun sekali seperti iPhone 5 ke iPhone 6. Setelah iPhone 5, tahun selanjutnya kita melihat iPhone 5s, baru kemudian di tahun kedua ada iPhone 6.

Paska iPhone 6, tahun berikutnya, yakni tahun 2015 kemarin Apple sudah merilis iPhone 6s. Maka, seharusnya di bulan September nanti Apple merilis iPhone 7 atau generasi baru yang digadang-gadang akan tampil berbeda dibanding seri-seri iPhone sebelumnya.

Dilansir laman Nikkei, Rabu 1 Juni 2016, keputusan kabarnya diambil karena Apple harus menggodok secara matang produk ponsel pintar terbaru mereka. Jika dirilis hanya dengan upgrade 'pas-pasan', maka dapat dipastikan iPhone akan kalah saing dengan deretan smartphone Android yang kian canggih.

Selain itu, penurunan angka penjualan smartphone global juga diyakini sebagai salah satu alasan Apple memperpanjang siklus peluncuran iPhone.

Nikkei menambahkan, peluang terbesar kemunculan iPhone 7 adalah pada penghujung 2017 mendatang.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section