1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Ini Dia Smartphone Pertama yang Bisa Dicuci Pakai Sabun

Layaknya mencuci piring, seluruh bagian smartphone ini bisa dicuci dengan sabun.

By Adhi 7 Desember 2015 15:00
Kyocera Digno Rafre (techradar.com)

Money.id - Smartphone selalu berada dalam genggaman kita sepanjang hari. Oleh karena itu, para peneliti berasumsi bahwa smartphone adalah tempat bersarangnya kuman yang bisa membahayahakan kesehatan penggunanya.

Untungnya, sebuah perusahaan asal Jepang, Kyocera, mempunyai cara unik untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Mereka menciptakan sebuah smartphone yang dapat dicuci menggunakan air dan sabun.

Dilansir laman Gizmodo, Senin 7 Desember 2015, smartphone yang dapat dicuci tersebut diberi nama Digno Rafre. Berbekal sistem operasi Android versi 5.1 (Lillipop) smartphone ini memungkinkan penggunanya untuk membersihkan bakteri yang tak terlihat.

Layaknya mencuci piring, seluruh bagian smartphone ini bisa dicuci dengan sabun. Pengguna tak perlu khawatir smartphone akan rusak karena Kyocera tela melindungnya dengan lapisan tahan air yang cukup kuat. Bahkan, Kyocera juga menjanjikan bahwa layar sentuh smartphone ini tetap bisa digubakan secara normal meski dalam keadaan basah.

Untuk urusan spesifikasi, smartphone Kyocera Digno Rafre hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720p dan ketebalan 10,1 mm. Kyocera juga membekalinya dengan baterai 3.000 mAh. Digno Rafre untuk sementara dipasarkan khusus di pasar Jepang dengan banderol sekitar US$465 atau sekitar Rp6,4 juta. (ary)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section