1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Dia Cara Berkirim Dokumen Melalui WhatsApp

Dengan fitur ini, kini whatsapp bisa mengirimkan dokumen melalui chat WhatsApp

By Nur Chandra Laksana 4 Maret 2016 16:52
WhatsApp (designtrends.com)

Money.id - WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting terbesar di dunia, baru saja memperbaharui aplikasi mereka. Dalam pembaharuan ini WhatsApp menambahkan fitur baru, yakni mengirim dokumen antar pengguna.

Nah, bagi Anda yang sudah mengunduh WhatsApp versi terbaru dan bertanya-tanya bagaimana cara mengirim dokumen, maka anda bisa ikuti tutorial mengirim dokumen dengan WhatsApp berikut ini.

Langkah Mengirimkan Dokumen Melalui WhatsApp

Langkah pertama yang harus anda lakukan pastinya membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat anda. Setelah itu, anda tinggal pilih kontak yang ada di dalam aplikasi WhatsApp.

Setelah memilih kontak, anda bisa langsung menyentuh ikon penjepit kertas yang ada di pojok kanan atas bagian layar chat anda.

 

 

Setelah itu, Anda pilih Document untuk mengirimkan file dokumen yang ingin Anda kirim.

 

 

Lalu, Anda dapat memilih dokumen yang ingin dikirimkan. Namun yang perlu diingat, Anda hanya bisa berkirim dokumen dengan format pdf saja.

 

 

Setelah memilih dokumen yang akan dikirimkan, anda akan mendapatkan pesan konfirmasi pengiriman dokumen. Jika Anda sudah yakin, silahkan langsung pilih ‘send’ untuk mengirim dokumen.

 

 

Voila, dengan melakukan langkah mudah ini, Anda sudah bisa mengirim dokumen ke orang yang anda inginkan.

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section