1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Dia 3 Aplikasi Sunting Foto Terbaik

Ada 3 software sunting foto terbaik yang dapat anda nikmati.

By Nur Chandra Laksana 5 November 2015 19:30
Ilustrasi (Foto: disqus.com)

Money.id - Tidak diragukan lagi, Photoshop adalah salah satu alat untuk mengedit foto terbaik yang ada di pasaran. Tetapi harga yang ditawarkan, membuat sebagian orang tidak mampu untuk membeli produk tersebut. Dan juga, photoshop memang ditujukan untuk professional.

Namun kami memiliki kabar baik. Untuk anda yang hanya ingin megedit foto anda dengan sederhana, kami memiliki tiga Software gratis terbaik untuk mengedit foto.

1. Gimp
GNU Image Manipulation Program (Gimp) adalah sebuah software gratis yang penggunaanya hampir sepeti Photoshop. Software open-source ini menawarkan fitur yang cukup solid.

Software ini mengizinkan anda untuk mengedit layout, menambahkan efek, crop/resize, lasso tool, blur, sharp, dan peralatan lainnya yang bisa dipakai oleh professional maupun pemula.

Software ini juga memiliki dukungan terhadap plugin, jadi anda dengan mudah bisa menambahkan fitur yang tidak tidak disediakan Gimp. Terlebih lagi, komunitas Gimp terbilang sangat aktif dan akan menjawab setiap pertanyaan anda.

Perangkat yang didukung: Windows, Mac OS, dan Linux

 
2. Pixlr
Pixlr adalah salah satu alat edit foto terkenal  yang berbasis web. Pixlr memberikan pengalaman mengedit foto yang mengesankan untuk semua pengguna, baik pengguna professional maupun pemula.

Memang Pixlr menyediakan membership yang akan memberikan anda lebih banyak alat lagi, namun jika anda menggunakan versi yang standar pun alat yang disediakan cukup lengkap.

Pixlr menawarkan ratusan efek, bisa mengedit overlay, dan membuat frame untuk membuat gambar anda menjadi luar biasa. Anda juga bisa memodifikasi foto anda dengan alat seperti crop, resize, mengatur white balance, mengatur resolusi, mengurangi red-eye, hingga memutihkan gigi lho.

Selain versi web, Pixlr juga memiliki installer untuk dipasang di desktop dan ponsel pintar untuk mengedit foto secara offline. Jika anda menginginkan alat yang lebih banyak lagi, anda hanya diharuskan membayar US$14,99 (sekitar Rp 205 ribu) per tahun saja lho!

Perangkat yang didukung: Windows, Mac OS, Android, iOS, dan Web Base


3. Picasa
Pada awalnya Picasa memang hanya alat untuk mengorganisasi foto. Namun software buatan Google ini sekarang mendukung untuk mengedit foto. Memang Picasa tidak memiliki alat sebanyak kedua software di atas, namun Picasa akan mengorganisir foto anda dengan sempurna.


Picasa akan menunjukkan semua foto yang ada di perangkat anda. Jadi anda tinggal memilih foto yang ingin diedit, , lalu biarkan Picasa yang menyesuaikannya. Alat yang didukung oleh Picasa antara lain blur, beberapa efek, crop/resize, merubah resolusi, dan mengatur balance.

Perangkat yang didukung: Windows dan Mac OS.

Jadi, jika anda ingin mengedit foto anda, anda bisa mengunduh beberapa software di atas. Selamat mencoba!

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section