1. HOME
  2. DIGITAL
INDOSAT

Indosat Ubah Nama Menjadi 'Indosat Ooredoo'

Ooredoo sendiri merupakan brand induk perusahaan Indosat yang merupakan milik Qatar Telecom.

By Nur Chandra Laksana 19 November 2015 17:05

Money.id - PT Indosat Tbk (Indosat) meluncurkan identitas barunya, Indosat Ooredoo, sebagai bagian dari transformasi perusahaan untuk menjadi pemimpin di sektor layanan digital.

President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menjelaskan bahwa sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital. 

"Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital," ujar Alexander Rusli dalam keterangn persnya.

H.E. Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani, Chairman dari Ooredoo Group berkomentar, "Hari ini adalah hari yang penting bagi kami. Ketika kami meluncurkan brand Ooredoo, kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di mana pun kami beroperasi secara global."

Sementara itu, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika secara terpisah mengatakan bahwa Indonesia mempunyai tujuan menjadi negara dengan digital ekonomi terbesar di regional. Pada tahun 2020, e-commerce kita diproyeksikan akan mencapai USD 130 miliar.

"Saya berharap Indosat Ooredoo sebagai perusahaan seluler yang fokus kepada layanan digital dapat memberi kontribusi terhadap tujuan kita bersama," papar Rudiantara.

Acara peluncuran hari ini adalah awal baru bagi Indosat Ooredoo untuk melangkah ke tahap berikutnya. Tiga tahun yang lalu Indosat Ooredoo telah memulai perjalanan untuk mempersiapkan dunia digital masa depan.

Dengan strategi yang tepat dan implementasi yang kuat, dalam satu tahun terakhir perusahaan mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.

Indosat Ooredoo juga akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru yang mencakup: (1) Produk dan layanan yang memberi kebebasan; (2) Jaringan data yang unggul; dan (3) Memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.

Alexander Rusli kemudian menegaskan bahwa digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo. 

"Indosat Ooredoo siap mengaktifkan 4G dengan LTE Advanced Network yang mampu menyediakan kecepatan sampai 112 mbps. Dengan kecepatan jaringan tersebut, kami meluncurkan produk-produk baru. Koneksi 4G dengan tarif 3G dan paket layanan dimana pelanggan dapat memilih berbagai konten yang mereka sukai." jelasnya.

Lebih lanjut Alexander Rusli menjelaskan, nama Indosat Ooredoo dipilih sebagai nama yang paling sesuai untuk Indonesia berdasarkan survei yang melibatkan 15.000 orang responden dari berbagai kelompok pemangku kepentingan di Indonesia. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section