1. HOME
  2. DIGITAL
INDOSAT OOREDOO

Indosat Ajak Generasi Muda 'Go Digital' di IWIC ke-10

Indosat Ooredoo mengumukan bahwa IWIC ke-10 tahun ini akan dibawa 'Go Global'.

By Nur Chandra Laksana 21 April 2016 19:35
Peserta IWIC 2016 bersama Menkominfo Rudiantara dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli (money.id/Nur Chandra)

Money.id - Pagelaran kompetisi Indosat Oredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-10 kembali digelar oleh Indosat Ooredoo. Pagelaran ini bertujuan untuk merangsang minat generasi muda Indonesia di dunia digital, khususnya di sektor pembuatan (develop) aplikasi.

Menariknya, di acara pembukannya yang diadakan bertepatan dengan hari kartini, Kamis 21 April 2016, Indosat Ooredoo mengumukan bahwa IWIC ke-10 tahun ini akan dibawa 'Go Global'.

"Melalui IWC, Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia, dan bahkan pemuda di negara lainnya untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia dan dunia menjadi lebih baik," tutur Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, di Jakarta, Kamis 21 April 2016.

Sebagai informasi, acara yang sudah berlangsung sejak 10 tahun ke belakang ini sudah menciptakan 7.111 ide dan aplikasi mobile yang inovatif. Bahkan, beberapa karya yang dilombakan pada ajang ini telah dipakai oleh masyarakat Indobesia.

"Kami (pemerintah) mendukung IWIC sepenuhnya. Ini agenda yang sangat bagus. Bahkan, kami menginginkan lebih banyak pemuda yang sudah lulus dari dunia pendidikan membuat lapangan kerja. Memberikan lapangan kerja lebih berkah jika dibandingkan mencari kerja," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada kesempatan yang sama.

Menyambut Hari Kartini, Indosat Ooredoo tak lupa menyediakan kategori spesial pada IWIC ke-10, yakni kategori Woman and Girls. Kategori ini diadakan untuk menujukkan komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan di berbagai bidang.

Selain itu, terdapat pula kategori Disabled Category yang berawal dari semangat Indosat Ooredoo untuk menghadirkan dunia digital bagi semua, tidak terkecuali masyarakat berkebutuhan khusus. (dhi)

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section