1. HOME
  2. DIGITAL
TAKSI ONLINE

Indonesia Ribut Taksi Aplikasi, di Eropa Sudah Ada Jet Pribadi Online

JetSmarter menyediakan armada berjenis Cessna Citation CJ3 berkapasitasn enam orang dengan fasilitas mewah.

By Adhi 25 Maret 2016 11:02
JetSmarter (entrepreneur.com)

Money.id - Belakangan taksi online menjadi kontroversi di Indonesia. Para sopir taksi reguler memprotes agar layanan taksi berbasis aplikasi diblokir oleh pemerintah.

Menariknya, ketika di Indonesia masih sibuk dengan urusan taksi online, di London ternyata sudah ada layanan sewa jet pribadi online.

Ya, maskapai penerbangan segmen premium asal Amerika Serikat, JetSmarter, di awal 2016 ini meluncurkan layanan pemesanan pesawat jet pribadi mewah berbasis aplikasi. Layanan ini untuk sementara hanya tersedia di London, Inggris.

Seperti dilansir dari laman Business Insider Kamis 24 Maret 2016, jet pribadi online JetSmarter mengakomodir berbagai rute destinasi populer Eropa, seperti Jenewa, Swiss dan Paris, Perancis. Sementara untuk pesawat, pada layanan ini JetSmarter menyediakan armada berjenis Cessna Citation CJ3 berkapasitasn enam orang dengan fasilitas mewah.

(gilcity.com)

Ada tiga opsi layanan yang dapat dinikmati, yakni JetDeals, JetShuttle, dan JetCharter. Layanan JetDeals hanya akan mengantar pengguna sekali terbang sesuai tujuannya. Lalu ada JetShuttle yang mengantar keberangkatan dan juga kepulangan. Sedangkan JetCharter, layanan ini dikhususkan untuk kebutuhan wisata.

Untuk urusan tarif, rute London ke Paris dibanderol 525 pound sterling atau sekitar Rp9,8 juta sekali jalan. Sedangkan rute London ke Jenewa seharga 715 pound sterling atau sekitar Rp13 juta.

"Dengan menawarkan servis, kami berharap memaksimalkan kenyamanan transportasi udara pribadi di Eropa sekaligus memperluas akses konsumen," kata pendiri JetSmarter, Sergey Petrossov.

Menariknya, seperti taksi online, layanan jet pribadi online dari JetSmarter juga menghadirkan berbagai program promo. Salah satu promo yang mereka kampanyekan adalah paket pemesanan online unlimited untuk member seharga 6.450 pound sterling atau sekitar Rp120 juta per bulan.

(theurbanicon.com)

Berdasarkan kabar yang beredar, JetSmarter didanai oleh sejumlah tokoh terkenal dunia dari berbagai kalangan. Salah satu investor layanan ini adalah musisi dan rapper ternama Jay-Z dan keluarga kerajaan Arab Saudi. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section