1. HOME
  2. DIGITAL
INDOCOMTECH 2015

Indocomtech 2015 Catatkan Transaksi Rp600 Miliar

Bagi Yayasan APKOMINDO Indonesia dan API Events selaku pihak penyelenggara mengaku cukup puas.

By Adhi 3 November 2015 15:46

Money.id - Pergelaran Indocomtech 2015 yang mengusung tema "The Internet of Things" telah berakhir pada Minggu malam 1 November 2015.

Selama lima hari, berlangsungnya dua pameran yang menggunakan area Jakarta Convention Center ini, total jumlah pengunjung yang datang tercatat mencapai 256.144 orang, yang terdiri atas 50.842 orang pengunjung Jakarta Auto Show 2015, dan 205.302 orang yang mengunjungi Indocomtech 2015. Indocomtech 2015 dengan 300 perusahaan pesertanya juga berhasil mencatatkan nilai transaksi sejumlah Rp600.765.445.800.

Meski tidak melampaui angka tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar. Bagi Yayasan APKOMINDO Indonesia dan API Events selaku pelaksana dari Indocomtech 2015, keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda juga menjadi tolak ukurnya.

Sesuai dengan tujuan Indocomtech 2015 yang tidak hanya untuk perolehan transaksi tetapi juga untuk penyampaian edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi, pameran ini menyajikan sebuah sesi sharing bernama Pop Conference di hari pertama penyelenggaraan pameran.

Sesi sharing ini mengahadirkan pembicara sejumlah wirausaha muda sukses yang berhasil memanfaatkan internet dalam membangun usaha mereka, seperti Kusumo Martanto dari Blibli.com dan Achmad Alkatiri dari Shopee.co.id.

Bambang Setiawan, President Director PT Amara Pameran Internasional (API), selaku penyelenggara Indocomtech 2015 mengatakan, "Pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi, namun yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan ter-tentang kemajuan teknologi di tanah air."

PT KAI yang turut hadir di pameran Indocomtech tahun ini mengedukasi masyarakat dan mesosialisasikan wajah Commuter Line di Jakarta menuju Jakarta Smart City. Di sini mereka memamerkan fasilitas akses naik KRL tidak hanya dalam bentuk kartu, tetapi juga sticker yang bisa disematkan pada ponsel dan sebuah jam tangan digital.

Inovasi teknologi terpopuler yang dipamerkan di Indocomtech 2015 adalah konsep Smart Home dari Augmented Reality & Co (AR&Co). Setiap hari selama pameran, booth yang memperkenalkan konsep teknologi Smart Home ini dikunjungi puluhan hingga ratusan pengunjung.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section