1. HOME
  2. DIGITAL
TELKOMSEL

HUT Bekasi, Telkomsel Beri Kado Layanan 4G LTE

Layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Bekasi dan sekitarnya sudah di dukung oleh 300 BTS eNode B 4G

By Adhi 14 Maret 2016 15:58
Telkomsel (dok. Telkomsel)

Money.id - Menyambut hari jadi Kota Bekasi ke-19 yang jatuh pada 10 Maret 2016, Telkomsel memberikan 'hadiah' berupa perluasan jangakauan layanan 4G LTE.

Sejatinya, layanan 4G LTE Telkomsel memang sudah hadir di bekasi sejak 2015 lalu. Namun kini, Telkomsel mengklaim jaringan 4G LTE mereka sudah mencakup lebih dari 90 persen wilayah Bekasi.

"Sebagai bentuk apresiasi, Telkomsel memperluas cakupan dan memperkuat kualitas layanan 4G LTE di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya, untuk mendukung percepatan Kota Bekasi menjadi salah satu acuan dalam penerapan konsep Smart City di Indonesia," ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi, dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut dipaparkan, layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Bekasi dan sekitarnya sudah di dukung oleh 300 BTS eNode B 4G yang tersebar di sejumlah titik, khususnya di titik POI (Point of Interest), seperti Terminal Bis, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, Lokasi Industri, Mal, Gedung Bertingkat dan Sekolah/Kampus.

Sementara untuk program peningkatan kualitas, Telkomsel menghadirkan layanan mobile boradband True Broadband Experience (TrueBEx).

Dukungan terhadap percepatan penerapan konsep Smart City di Kota Bekasi ini juga telah diwujudkan Telkomsel bersama Pemkot Bekasi dengan penandatangan Nota Kesepahaman pada bulan Desember 2015, dalam bentuk penyediaan dashboard control center yang akan digunakan oleh Pemkot Bekasi dalam mendukung aktivitas kepemerintahan dan melayani kebutuhan masyarakat, seperti mengidentifikasi masalah-masalah utama di kota Bekasi yang nantinya di solusikan dengan teknologi.

"Secara nasional, berbagai aktivitas untuk mendukung program TrueBEx, di antaranya adalah Drive Test & Walk Test, Optimalisasi Jaringan, Pemasangan COMBAT (Compact Mobile Base Station), Penambahan BTS Baru dan Kapasitas Jaringan, Customer Experience Test (CET), serta Performance Monitoring and Complaint Handling. Selain itu dilakukan pula implementasi teknologi terbaru seperti DC-HSDPA, HSPA+ dan LTE, sehingga throughput kecepatan dapat mencapai 42 Mbps untuk 3G dan 112 Mbps untuk 4G" jelas Venusiana.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section