1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Huawei Targetkan Tundukkan Apple dan Samsung pada 2021

Dengan melihat penjualan dan pengiriman yang terus menigkat, Huawei memiliki target sendiri.

By Nur Chandra Laksana 27 Februari 2016 09:05
Booth Huawei CES 2016 (1stsclie.com)

Money.id - Perkembangan ponsel pintar asal negeri Tiongkok, seperti Xiaomi, ZTE, OnePlus, Lenovo, dan Huawei memang sudah dikenal oleh dunia. Nama Lenovo masih memegang pasar di Amerika, namun sedikit demi sedikit, Huawei mulai menemukan jalannya menuju pasar Amerika.

Dengan pertumbuhan yang sangat pesat, Huawei berhasil menjual 109 juta ponsel tahun lalu, seperti dilansir dari laman gizmochina, Jumat 26 Februari 2016.

Tidak seperti saingan mereka, yakni Xiaomi, yang hanya bisa menjual sedikit lebih dari 70 juta ponsel pada tahun 2015.

Namun harus diingat, Xiaomi lebih memfokuskan diri mereka untuk penjualan di dalam negeri saja. Sedangkan Huawei lebih mensegmentasikan ponsel pintar mereka untuk dijual secara internasional.

Untuk peningkatannya, Huawei berhasil mendapatkan kenaikan pengiriman barang sekitar 40 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Huawei menargetkan peningkatan pengiriman sekitar 30 persen pada tahun ini.

Melihat hasil ini, CEO Huawei, Richard Yu mengatakan bahwa mereka ingin menantang dirinya mengalahkan penjualan Apple dan Samsung.

Richard menargetkan dalam dua hingga tiga tahun ke depan mereka ingin menaklukkan Apple. Dan pada lima tahun mendatang, mereka menargetkan mengalahkan Samsung.

Jika memang hal ini serius mereka lakukan, maka pada 2021 Huawei akan menjadi produsen ponsel pintar terbesar di dunia

Memang untuk sekarang, kita masih sulit untuk memprediksi apakah Huawei bisa mewujudkan tantangan yang mereka buat sendiri.

Namun yang pasti, untuk ke depannya Apple dan Samsung akan mendapatkan tantangan berat dari kompetitor lainnya, selain dari Huawei tentunya.

Bagaimana tanggapan Anda? Apakah Huawei akan bisa menyusul Apple dan Samsung pada tahun 2021 mendatang? Tuliskan komentar Anda di bawah ini. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section