1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Google Chromecast dan Chromebook Resmi Hadir di Indonesia

Dua produk ini diluncurkan bersamaan dengan diresmikannya kerjasama antara Google dan Indosat Ooredoo.

By Adhi 19 Februari 2016 17:02
Google Chromecast (Google Indonesia)

Money.id - Indosat Ooredoo dan Google baru saja mengumumkan kerjasama untuk peluncuran paket internet rumahan GIG Internet Home Service. Melalui kerjasama ini, Google juga menghadirkan dua produk andalan mereka di Indonesia, yakni Google Chromecast dan Google Chromebook.

Chromecast adalah perangkat media streaming seukuran ibu jari (2.83 inci) yang dapat dengan mudah dihubungkan dengan TV HDMI.

Chromecast dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat, baik itu ponsel pintar Android, iPhone, iPad, Mac, laptop Windows, maupun laptop Chromebook ke layar yang lebih besar (TV).

(Google Chromecast)

Dengan Chromecast, pengguna bisa menikmati berbagai konten video yang tersedia di internet, termasuk mengakses YouTube, Viki, serta Hooq. Di samping itu, pengguna juga bisa menyaksikan situs apa pun melalui browser Chrome di layar TV.

Ketika terhubung dengan TV melalui Chromecast, smartphone pengguna akan berfungsi menjadi seperti remote control pribadi untuk mencari dan menjelajah dunia maya, mengoperasikan tombol play, pause, dan rewind, volume suara, dan membuat daftar tayang (playlist).

"Chromecast telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia, dan kami sangat gembira karena masyarakat Indonesia sekarang bisa menikmatinya juga. Melalui peluncuran ini, kami berharap masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan dan menikmati web secara maksimal, serta mendapat kemudahan berbagi konten dengan orang-orang terdekat," kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami dalam keterangan resminya yang diterima Jumat 19 Februari 2016.

Sementara itu, Google Chromebook merupakan laptop yang beroperasi dengan sistem operasi Chrome. Sistem operasi besutan Google ini diklaim mampu memberikan performa yang cepat, mudah, dan aman untuk pengguna.

(Acer Chromebook CB3-131)

Aplikasi populer seperti Gmail dan browser Chrome sudah terpasang secara otomatis di laptop ini. Selain itu, tersedia pula ratusan aplikasi lainnya di toko aplikasi Chrome Web Store.

Saat ini, Chromebook yang tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook CB3-131. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section