1. HOME
  2. DIGITAL
UNIK

Gila! Orang-orang Ini Ubah Diri Jadi Robot

Mereka berani menanamkan lampu LED tepat ke dalam kulit tangan mereka.

By Adhi 13 November 2015 08:22
Chip Northstar V1 yang ditanamkan di balik permukaa kulit (dailymail.co.uk)

Money.id - Salah satu tren terbaru yang saat ini muncul di Eropa adalah mengubah diri menjadi "robot." Ya, belakangan muncul sekelompok orang di Eropa yang mulai teobsesi dengan teknologi humanoid, alias robot manusia.

Usaha mereka untuk menjelma menjadi robot jadi-jadian juga bukan guyon belaka. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai berani menanamkan lampu LED tepat ke dalam kulit tangan mereka.

(dailymail.co.uk)

Chip Northstar V1 adalah lampu LED yang memiliki bentuk seperti uang koin dengan ketebalan yang sangat tipis. Ketika Chip Northstar V1 dihidupkan, 5 lampu LED pada perangkat tersebut akan menyala dibalik permukaan kulit.

Ada 3 orang yang telah menanamkan alat unik ini ke dalam tubuh mereka, termasuk salah satunya adalah sang penemu dan pendiri perusahaan pencipta Chip Northstar V1, Grindhouse Wetware, Tim Canon. Tujuan utamanya ialah, alat tersebut membuat manusia memiliki kemampuan bioluminescence, alias mengasilkan jenis cahaya berkilau persisi seperti yang bisa dilakukan oleh beberapa hewan seperti kunang-kunang atau ubur-ubur.

Namun patut diingat, dunia medis sama sekali tidak mendukung tren ini. Oleh karena itu, Canon bersama teman-temannya meminta bantuan dari seniman tato untuk menjalankan proses penanaman Chip Northstar V1.

(dailymail.co.uk)

Meski begitu, Canon mengklaim perangkat besutannya ini akan booming di tahun 2016. Ia juga sedang mengembangkan Chip Northstar versi ke-2 yang bakal dilengkapi bluetooth agar bisa terkoneksi dengan gadget.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section