1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gather, Aplikasi Cari Jodoh Online Milik Indonesia yang Mendunia

Aplikasi milik Indonesia ini sudah dipakai 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia

By Nur Chandra Laksana 8 Juni 2016 10:05
Aplikasi Gather (ghater.cool)

Money.id - Persaingan aplikasi mencari jodoh online di Indonesia memang masih terhitung sangat longgar. Bukan saja karena belum banyak yang membuat apliaksi ini, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum percaya berkenalan tanpa bertemu tatap muka terlebih dahulu.

Selain itu, mengingat banyaknya kasus kriminal yang terjadi di Indonesia mengenai pertemuan orang baru yang baru dikenal hanya melalui media sosial, maka banyak juga yang masih ragu akan keamanannya.

Seakan ingin memecahkan kebuntuan ini, salah satu aplikasi mencari jodoh online milik Indoneisa, Gather membuat sebuah fitur baru, yakni Gather. Fitur ini membuat penggunanya bisa bertemu dengan orang pilihan mereka aplikasi tersebut, tidak hanya berdua, namun bisa dilakukan dengan banyak orang.

“Pada tahap awal, kami mengunci fitur membuat Gathering dari pengguna pria. Mereka hanya bisa hadir ke sebuah pertemuan,” ungkap Founder dan CEO Gather, Jim Yang.

Jim Yang, Founder Gather
angel.co

Ya, untuk melindungi sang wanita, sang pembuat aplikasi hanya akan membuka fitur ini untuk perempuan saja.

Lalu, untuk menentukan tempat bertemu, sang wanita dapat memilih satu dari empat pilihan yang tersedia, yakni Makan siang (lunch), minum kopi (coffee), minum (drinks), atau aktivitas sepulang kerja (after-hours).

Setelah memilih salah satu tipe pertemuan, baru sang wanita dapat memilih tempat yang diinginkan, baik di restoran, kedai, atau dimanapun yang mereka inginkan.

Setelah melakukan pertemuan dan ternyata sang pria menunjukkan sikap yang sopan dan berperilaku baik, maka sang wanita bisa memberikan rating kepada sang pria. Baru setelah itu sang pria dapat menggunakan fitur yang sama.

“Setelah pria sukses datang ke sebuah pertemuan, pengguna pria yang berperilaku baik akan mendapat kemampuan untuk membuat pertemuan mereka sendiri nantinya," lanjut pria kelahiran Surabaya tersebut.

Untuk saat ini, Gather sudah dipakai oleh 300 ribu pengguna aktif yang siap mencari jodoh mereka.


Tak Hanya Mencari Jodoh

Selain untuk mencari jodoh, namun fitur ini juga diharapkan Jim untuk memudahkan orang untuk mencari teman. Jim mengatakan bahwa dia juga ingin mempermudah penggunanya yang hanya ingin mencari pergaulan yang lebih luas lagi.

“Tujuan utama kami adalah untuk bertemu dengan orang baru selama pengguna memiliki waktu kosong,” ungkap Jim.

Selain itu, Jim juga berharap agar pengguna mereka untuk mengurangi percakapan melalui online.

“Kami berharap Gather dapat membantu lebih banyak orang untuk bertemu bahkan hanya untuk duduk santai dan minum kopi saja. Namun kami berharap mereka mengurangi percakapan online melalui chatting seminimal mungkin,” tutup Jim.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section