1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Galang Dana, Snapchat Ajak Penggunanya untuk "Selfie"

Snapchat dan (RED) mengajak penggunanya untuk selfie dan menggunakan filter untuk menggalang dana di hari AIDS sedunia

By Nur Chandra Laksana 2 Desember 2015 16:05
Kampanye Organisasi (RED) Bersama Snapchat (seventeen.com)

Money.id - Hari AIDS sedunia jatuh pada Selasa, 1 Desember 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebuah organisasi non profit bernama (RED) menggalang dana yang ditujukan untuk melawan penyakit ini.

Tahun ini Snapchat ikut andil dalam menggalang dana untuk (RED). Snapchat sendiri menemukan cara unik untuk menggalang dana, yakni dengan menambahkan filter khusus untuk digunakan oleh pengguna Snapchat. Nantinya foto 'selfie' mereka harus ditambakan salah satu dari tiga pilihan filter untuk menujukkan dukungan mereka.

Dilansir dari LA Times, yayasani Bill dan Melinda Gates akan mendonasikan sekitar US$3 atau sekitar Rp 39 ribu ke (RED) setiap satu dari tiga filter “World AIDS DAY” ini dipakai oleh pengguna Snapchat.

Memang ini kali pertamanya Snapchat berkolaborasi dengan (RED) dalam kampanye itu. Tetapi, (RED) bekerja sama dengan penyedia servis digital sudah lumrah mereka lakukan.

Tahu-tahun lalu saja (RED) sempat bekerja sama dengan Apple App Store, Twitter, Vine, dan Foursquare.

Ternyata pengguna Snapchat sangat antusias untuk mendukung langka2h ini. Terhitung dalam beberapa jam saja, yayasan Gates mendapatkan target dukungan 'selfie' untuk yayasannya dan menyumbangkan US$ 3 juta atau sekitar Rp 39 miliar kepada (RED).

Selain penggunaan filter pada foto 'selfie' merka, yayasan tersebut juga mengatakan juga mendonasikan US$ 3 setiap video yang terdapat Jimmy Kimmel, Scarlet Johansson, dan Barry Manilow di sebarkan melalui Snapchat.

Dan seperti yang diperoleh kampanye filter, kampanye ini juga mencapai target dalam waktu yang fantastis. Untuk ini yayasan Gates kembali menyumbangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar ke (RED).

Dalam kesempatan ini juga para pengguna Snapchat yang menyumbangkan uangnya melalui Snapchat akan berkesempatan untuk bertemu dengan Boni, Kim Kardashian, Matt Damon, Snoop Dogg, Jimmi Kimmel dan lainnya.

Dan untuk seorang pencinta Game of Thrones, akan dipilih untuk bisa datang ke lokasi suting seri itu dan duduk di singgasana yang terbuat dari besi. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section