1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Friendster.id Ternyata Bukan 'Friendster Asli'

Alamat domain Friendster.id ternyata milik PT KebunBibit Penuh Bunga.

By Adhi 17 Maret 2016 17:29
Friendster.id

Money.id - Netizen tanah air heboh pasca beredar kabar muncul kembalinya media sosial legendaris Friendster. Ya, media sosial yang sempat jaya sebelum era Facebook dan Twitter ini kini bisa dinikmati dengan mengakses alamat situs Friendster.id.

Namun, tak sedikit pertanyaan yang muncul. Terutama soal mengapa nama situs menggunakan alamat domain '.id' (dot id) yang merupakan alamat Indonesia?

Ternyata, Friendster baru ini tidak ada hubungannya dengan Friendster 'yang asli' (Friendster.com), situs pertemanan yang eksis pada awal tahun 2000-an. Friendster.id faktanya merupakan situs media sosial besutan pengembang lokal, alias dalam negeri.

Menurut laporan yang dikutip dari laman Techno.id, alamat domain Friendster.id ternyata milik PT KebunBibit Penuh Bunga, yang juga merupakan operator dari e-commerce tanaman KebunBibit.id.

Steve Stanley, founder dan pimpinan KebunBibit.id pun sudah mengakuinya. Ia juga mengungkapkan bahwa netizen sangat meminati Friendster.id.

"Dua hari launch, user sudah 2.000-an, visitor-nya sampai 50.000," ujar Steve.

Namun begitu, Steve belum mau bercerita banyak terkait Friendster.id. Ia hanya menjelaskan, "masih perbaikan sana-sini, setelah rebranding akan jadi sociocommerce."

Sociocommerce sendiri merupakan bentuk startup yang memodifikasi model bisnis e-commerce. Lewat platform ini, pengguna tidak saja bisa saling berbagai momen atau status, tetapi juga melakukan transaksi jual-beli dengan regulasi yang tertata baik.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section