1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Fitur Anyar Facebook Live Segara Hadir di Indonesia

Fitur ini mengizinkan pengguna mereka untuk melakukan broadcast video secara real time.

By Nur Chandra Laksana 7 April 2016 16:01
Fitur Facebook Live Video (v3.co.uk)

Money.id - Persaingan di pasar media sosial kian hari, kian sengit. Untuk mempertahankan pengguna mereka, para penyedia layanan media sosial pun harus terus berinovasi. Tak terkecuali bagi Facebook yang sejatinya sudah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di berbagai penjuru dunia.

Salah satu usaha terkini dari Facebook adalah dengan meluncurkan sebuah fitur terbaru mereka, yakni Facebook Live Video. Fitur ini mengizinkan pengguna mereka untuk melakukan broadcast video secara real time, yang dapat ditonton oleh teman, kerabat, atau orang yang diundang secara khusus.

"Dengan fitur ini, para pengguna Facebook dmungkinkan untuk mem-broadcast video dan dapat ditonton langsung oleh teman dan orang lain yang diundang secara khusus," jelas VP Product Management Facebook, Will Cathcart dalam media gathering yang berlangsung hari ini, Kamis 7 April 2016.

Sebenarnya, fitur ini sudah tersedia untuk para public figure dan untuk akun yang sudah terverifikasi melalui fitu Facebook Mention sejak beberapa waktu lalu. Namun begitu, fitur yang kali ini disediakan oleh Facebook dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook.

"Memang sekilas mirip dengan Facebook Mention. Namun, fitur ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook," katanya.

Ditambah lagi, fitur ini bisa berjalan di aplikasi yang tersedia di perangkat Android dan iOS. Jadi, para pengguna tidak harus menyiapkan perangkat lain untuk melakukan live broadcat videonya.

Patut dicatat, untuk sementara fitur ini masih tersedia hanya di Amerika Serikat saja. Namun, Facebook berjanji akan segera meluncurkan fitur ini ke lebih dari 50 negara lainnya dalam jangka waktu satu minggu kedepan, termasuk Indonesia. (dhi)

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section