1. HOME
  2. DIGITAL

Donald Trump Berniat 'Bunuh' Internet

Kandidat Presiden AS ke-48 ini berdalih bahwa "membunuh" internet adalah langkah strategis paling efektif untuk menumpas ISIS.

By Adhi 17 Desember 2015 17:56
Donald Trump (businessinsider.co.id)

Money.id - Donald Trump tak ada habis-habisnya menuai kontroversi. Setelah sempat melarang umat muslim untuk masuk ke Amerika Serikat (AS), kini Trump kembali berkoar yang tidak-tidak. Ia mengatakan ingin menghapus internet!

Tak tanggung-tanggung, Trump bahkan dilaporkan sampai berniat meminta bantuan Bill Gates, founder Microsoft, untuk mewujudkan keinginannya itu.

Kandidat Presiden AS ke-48 ini berdalih bahwa "membunuh" internet adalah langkah strategis paling efektif untuk menumpas ISIS. Sebab, internet menjadi sarana ISIS untuk merekrut pasukan militan dari berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, Trump berharap Bill Gates selaku orang yang sangat paham dengan dunia teknologi dapat membantunya.

"Kita harus menghubungi Bill Gates secepatnya. Masyarakat harus benar-benar memahami apa yang sedang terjadi. Setidaknya kita sampaikan kepada mereka bahwa akses internet bisa ditutup dengan berbagai macam cara," ujar Trump sebagaimana dikutip dari laman The Verge, Kamis 17 Desember 2015.

Seperti yang telah diduga, gagasan nyeleneh Trump itu mendapat hujatan dari banyak pihak. Tak sedikit netizen yang menilai pola pikir Trump sangat aneh dan ia tidak mengerti cara kerja internet.

"Ide tersebut sangatlah bodoh dan kami hampir kehilangan kata-kata. Tidak jelas apakah Trump ingin menyarankan pemerintah AS menyensor bagian tertentu dari web atau dia ini memang tidak mengerti pengetahuan dasar bagaimana internet bekerja," tulis salah seorang pengguna Twitter.

Sepak terjang Trump belakangan ini memang cukup nyentrik dan membuat geram banyak pihak. Akibat ulahnya, kelompok hacker Anonymous dilaporkan sempat menjadikan Trump sebagai target. Kelompok hacker Anonymous bahkan mengklaim sempat menumbangkan situs resmi www.trumptowernyc.com. (ita)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section