1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Bukan Sosial Media Lagi, Twitter Kini Jadi Aplikasi Berita

Twitter mengubah kategori mereka di Apple Store

By Nur Chandra Laksana 30 April 2016 19:03
Laman Tiwtter (phandorid.com)

Money.id - Setelah mengalami kerugian pada kuartal pertama 2016, Twitter ingin berubah haluan. Pasalnya, aplikasi Tiwtter di Apple Store sudah tidak dalam kategori media sosial lagi. Lalu, kemana aplikasi berlogo burung biru ini bertengger?

Dilansir dari laman TechCrunch, Sabtu 30 April 2016, kini Twitter berada di kategori News. Mungkin karena kalah saing dan hanya masuk ke dalam 10 aplikasi paling banyak diunduh di kategori media sosial, pada akhirnya Twitter memilih berada di kategori News.

Walhasil, Tiwtter kini berada di posisi nomor satu sebagai aplikasi News paling banyak diunduh di Apple Store. Menurut TechCrunch, setidaknya ada dua keuntungan yang didapat oleh Twitter terkait perpindahan kategori ini.

Keuntungan pertama, kini Tiwtter menjadi aplikasi di urutan pertama maka awareness pengguna iPhone atau iPad akan fokus pada Twitter. Selama ini, jika dalam kategori media sosial, Twitter berada di urutan 10 besar, sedangkan untuk kategori aplikasi gratisan, Twitter duduk di posisi 28.

Keuntungan kedua adalah, dengan perpindahan ini Twitter akan lebih menarik perhatian pengguna mereka. Kini Twitter dapat fokus menargetkan para calon pengguna yang ingin mendapatkan berita secara cepat.

Namun hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Tiwtter. Yang jelas, Twitter harus mempertahankan posisinya di kategori News karena dibayang-bayangi Reddit dan CNN. Namun untuk aplikasi Android, Twitter sepertinya masih bertahan di kategori media sosial.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section