1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Bukan iPhone 7, Smartphone Anyar Apple Pakai Nama iPhone 6SE?

Apple diperkirakan menyimpan fitur-fitur canggih untuk iPhone 7 yang baru akan dirilis pada 2017.

By Adhi 27 Juli 2016 12:02
Ilustrasi iPhone (pexels.com)

Money.id - Pemilik akun Twitter @evleaks, Evan Blass, mengatakan bila iPhone generasi baru di tahun 2016 ini bakal dilaunching tanggal 12 September dan dipasarkan tanggal 16 September. Tak lama setelah itu, muncul kabar mengejutkan lain, soal nama resmi iPhone 2016.

Dikutip dari Phone Arena, nama iPhone 7 kabarnya tidak akan dipakai oleh Apple. Mengingat sedikitnya modifikasi mengenai iPhone baru itu, Apple diklaim lebih memilih nama iPhone 6SE untuk lini iPhone terbarunya.

Memang, sebelumnya Wall Street Journal dan beberapa sumber mengungkapkan bila iPhone yang diperkenalkan tahun ini hanya memiliki sedikit upgrade.

Padahal Apple biasanya mengubah total desain iPhone setiap dua tahun sekali, dan tahun ini adalah tahun ketiga sejak Apple melakukan perombakan desain di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Lebih lanjut, WSJ menambahkan bila sedikitnya modifikasi yang ada pada iPhone terbaru disebabkan teknologi Apple belum siap hadir di iPhone terbaru. Hal ini tentu cukup ironis mengingat perusahaan asal Cupertino, California itu kini sedang mengembangkan banyak teknologi baru untuk smartphone.

Imbas dari hal ini adalah, kemungkinan besar iPhone 7 tidak akan muncul tahun ini, dan sebagai gantinya yang dirilis adalah iPhone 6SE. Apple diperkirakan menyimpan fitur-fitur canggih untuk iPhone 7 yang baru akan dirilis pada 2017. 

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section