1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Bingung Belanja untuk Liburan? Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

IBM membuat sebuah aplkasi yang dijalankan oleh komputer super untuk memberi Anda rekomendasi untuk berbelanja online.

By Nur Chandra Laksana 19 November 2015 16:41
Aplikasi Watson Trend dari IBM (ubergizmo.com)

Money.id - Musim liburan akhir tahun segera tiba. Biasanya, akan ada banyak sekali diskon yang ditawarkan oleh para penyelenggara e-commerce (toko online).

Nah, jika sudah seperti ini, tak sedikit dari kita yang terkadang merasa bingung untuk memilih barang apa yang hendak dibeli. Namun tenang, sebab kini sudah ada solusinya.

IBM telah meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda membuat pilihan terbaik dalam berbelanja online. Dengan bantuan teknologi komputer super yang diberi kode bama "Watson," aplikasi ini dapat menganalisis barang apa saja yang sedang menjadi tren di pasaran.

Bukan hanya menampilkan barang yang sedang tren, Watson juga akan menampilkan harga termurah sebagai rekomendasi berbelanja. Cara Watson mencari rekomendasi adalah dengan menganalisa percakapan tentang sebuah produk di media sosial, blog, komentar, penilaian, dan ulasan di toko online.

Jika tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi yang bernama Watson Trend di Apple App Store. Memang untuk saat ini IBM hanya baru merilis aplikasi ini untuk perangkat iOS saja. Belum ada konfirmasi apakah perangakt Android juga akan disambangi oleh aplikasi ini. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section