1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Berhasil Temukan Cara Retas iPhone Teroris, Ternyata FBI Beli Alat Ini

Alih-alih meretas menggunakan tim dan metode mereka sendiri, FBI ternyata membeli sebuah alat untuk meretas iPhone tersebut

By Nur Chandra Laksana 8 April 2016 18:05
iPhone 5c (John Karakatsanis/Flicker.com/JohnKarakatsanis

Money.id - Belakangan ini memang FBI telah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah cara untuk meretas ponsel yang digunakan oleh teroris pada kasus San Bernardino beberapa saat yang lalu. Kepala FBI, James Comey mengatakan bahwa iPhone 5c milik teroris tersebut lumayan sulit untuk diretas.

Namun ternyata, alh-alih meretas menggunakan tim dan metode mereka sendiri, FBI malah membeli sebuah alat untuk meretas ponsel tersebut. Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat 8 April 2016, Comey menyebutkan kepada murid Kenyon College di Oihio, bahwa FBI membeli sebuah alat untuk meretas ponsel tersebut.

Kontan, masalah ini membuat heran sebagian besar publik Amerika. Namun, inilah cara FBI meretas ponsel milik teroris tersebut.

Belum diketahui secara tepat alat apa yang digunakan oleh FBI. Namun, Coney menyebutkan bahwa peralatan tersebut tidak dapat meretas sebuah iPhone 6s, bahkan iPhone 5s pun tak dapat diretas oleh alat tersbut.

Namun seperti persetujuan dengan Apple sebelumnya, FBI harus memberi tahu metode mereka dalam melakukan peretasan iPhone 5c tersebut. Dan nantinya, pihak Apple akan mempublikasikan cara FBI meretas iPhone 5c milik teroris terebut.

Namun, hingga kini FBI masih memikirkan apakah akan menyetujui persyaratan ini atau tidak. Yah, hanya waktu yang dapat mengungkapkan jawabannya.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section