1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Benci Tapi Rindu, Apple Masih Butuh Samsung di iPhone 7

Divisi Samsung Display yang bertugas menggarap proyek ini rencananya mulai bekerja pada akhir kuartal pertama tahun 2016.

By Adhi 18 Januari 2016 14:05
Samsung Display (ndtv.com)

Money.id - Apple dan Samsung memang musuh bebuyutan. Keduanya kerap saling tuding melanggar hak paten hingga berakhir di "meja hijau." Namun begitu, untuk urusan bisnis, kedua perusahaan rakasasa teknologi itu cukup profesional dalam menjalin kemitraan.

Belum lama ini, Samsung dikabarkan telah mendapat kontrak dari Apple untuk memproduksi layar Organic Light Emiting Diode (OLED) yang akan dipakai di produk iPhone generasi terbaru.

Dikutip dari laman Korea ET News, Senin 18 Januari 2016, Samsung menyetujui kontrak senilai US$ 7,47 miliar atau sekitar Rp 104,4 triliun yang disodorkan oleh Apple. Jumlah tersebut diinformasika sudah termasuk biaya pembangunan pabrik layar OLED yang akan dioperasikan oleh Samsung.

Baca juga: Sejarah Perseteruan Apple vs Samsung: Apple Menang Telak!

Divisi Samsung Display yang bertugas menggarap proyek ini rencananya mulai bekerja pada akhir kuartal pertama tahun 2016 ini. Untuk tahap awal, Samsung akan memproduksi sebanyak 30.000 hingga 45.000 unit layar iPhone 7 per bulan.

Rencana Apple menyematkan layar OLED di seri iPhone terbarunya ini memang sudah terdengar sejak lama. Teknologi OLED diklaim bisa menghemat umur baterai karena lebih irit ketimbang LCD.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section