1. HOME
  2. DIGITAL
SELFIE

Begini Bahaya Psikologis Kecanduan Selfie

Semakin banyak foto selfie yang diunggah ke media sosial, maka akan semakin kecewa mereka terhadap bentuk dan postur tubuh.

By Adhi 3 Maret 2016 18:03
Ilustrasi (citymac.com)

Money.id - Penggunaan smartphone yang kian meningkat diyakini sangat mempengaruhi hobi berfoto selfie masyarakat dunia. Entah sedang berlibur di pantai yang indah atau selesai berdandan di kamar, mengambil potret swadiri sudah menjadi aktivitas wajar bagi banyak orang. 

Namun, para ilmuwan dari Florida State University belum lama ini kembali meneliti kebiasaan selfie tersebut. 

Mereka membagikan kuesioner pada 420 orang yang berusia 18-62 tahun. Pertanyaan yang diajukan adalah, berapa selfie yang telah mereka lakukan dan bagikan ke media sosial, serta pertanyaan seputar hubungan mereka dengan pasangan.

Hasil yang didapat adalah, semakin banyak foto selfie yang diunggah ke media sosial, maka akan semakin kecewa mereka terhadap bentuk dan postur tubuh mereka sendiri. Uniknya, kesimpulan tersebut juga terjadi pada foto selfie berdua dengan pasangan.

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography, Kamis 3 Maret 2016, para ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa semakin banyak foto bersama pasangan yang diunggah, maka semakin buruk hubungan percintaan mereka. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section