1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Umumkan iOS 10 dan macOS Sierra pada Ajang WWDC 2016

Namun tidak semua iPhone dapat menjalankan iOS 10

By Nur Chandra Laksana 14 Juni 2016 18:02
iPhone SE (apple.com)

Money.id - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple kembali mengadakan sebuah acara yang bernama Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016. Acara yang bertujuan untuk mengumumkan perangkat lunak terbaru milik mereka ini diadakan pada 13 hingga 17 Juni 2016 di markas mereka, yakni Apple Campus.

Pada tahun ini, mereka memperkenalkan beberapa sistem operasi terbaru yakni iOS 10 untuk perangkat mobile dan macOS Sierra untuk perangkat laptop dan desktop mereka, seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan versi terbaru Siri, yang pada akhirnya dapat dipergunakan di perangkat macOS mereka.

Untuk iOS 10, Apple tidak akan mendistribusikan ke seluruh perangkat mereka. Untuk iPhone, mereka hanya mendukung iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.

Di sisi lain, Apple akan mendukung seluruh perangkat iPad, termasuk iPad generasi pertama hingga generasi 4, serta iPad Air, iPad Air 2, dan kedua model iPad Pro terbaru mereka. Sedangkan untuk iPod Touch, Apple hanya akan mendukung iPod Touch generasi kelima dan keenam saja.

Namun nampaknya, untuk para pengguna produk lama seperti iPhone 5 dan iPad generasi pertama akan mengalami sedikit ketidaknyamanan. Hal ini dikarenakan kapasitas RAM yang lebih kecil dan kemampuan prosesor yang lebih rendah jika dibandingkan dengan perangkat keluaran terbaru mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah perangkat Anda termasuk yang mendapatkan pembaruan ini? Jangan lupa tuliskan komentar Anda di bawah ini ya! (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section