1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Tiadakan Kantong Plastik Bagi Pelanggannya

Nantinya, pelanggan mereka akan ditawarkan menggunakan kantong kertas atau yang lainnya sebagai pengganti plastik.

By Nur Chandra Laksana 6 April 2016 12:11
Apple Fifth Avenue (wikimedia.com)

Money.id - Kesadaran akan lingkungan memang seharusnya ditanamkan semenjak dini. Bahkan hal kecil seperti tidak memakai kantong plastik pun harus ditanamkan semenjak dini.

Hal inilah yang dilakukan salah satu raksasa teknologi di dunia, Apple. Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan yang mengklai ramah lingkungan ini akhirnya akan menggiatkan diet kantong plastik.

Nantinya, Apple akan menggantikan kantong plastik tersebut dengan kantong kertas yang 80 persennya terbuat dari bahan daur ulang.

Namun, beberapa orang meragukan ketahanan dari kantong kertas tersebut. Pasalnya, tak ada satupun orang yang menginginkan laptop seharga Rp20 juta yang baru dibelinya jatuh karena kantong kertas yang diberikan Apple robek di tengah jalan.

Memang, untuk sementara ini Apple akan memberikan opsi kepada pembelinya apakah ingin menggunakan kantong plastik atau tidak. Untuk penggantian kantong plastik sendiri, Apple masih memikirkan metode pembungkusan lain selain menggunakan kantong kertas.

Selain diet plastik, Apple memang sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan seperti menggunakan panel surya atau menggunakan bahan yang memiliki tingkat racun yang sangat kecil untuk produk mereka.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section