1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Akhirnya Foxconn Segera Selesaikan Akuisisi Sharp

Dengan adanya akuisisi ini, diharapkan akan menguntungkan pihak Foxconn untuk berkompetisi dengan produsen layar lainnya.

By Nur Chandra Laksana 8 Maret 2016 10:10
Markas Foxconn (wikipedia.com)

Money.id - Perusahaan elektronik asal Taiwan, Foxconn, akhirnya bersiap untuk menyeleasikan akuisisi mereka terhadap Sharp. Memang, pada beberapa minggu yang lalu, Foxconn mengalami kendala yang membuat penyelesaian akuisisi mereka sedikit terhambat.

Keterlambatan tersebut diduga bahwa Foxconn disodori 100 kewajiban kontinjensi (contingent liabilities) dengan taksiran senilai Rp41,5 triliun milik Sharp.

Namun, dilansir dari laman Reuters Senin 7 Maret 2016, akhirnya Foxconn telah kembali ke jalur mereka untuk mengakuisisi Sharp. Setelah melakukan diskusi yang panjang, akhirnya Foxconn akan menyelesaikan akuisisi tersebut, selambatnya pada pekan ini.

Keyakinan akan akuisisi yang hampir rampung ini juga terlihat secara jelas dengan perilaku yang ditunjukkan oleh CEO Foxconn, Terry Gou. Terry terlihat sangat lengket sekali dengan Sharp.

Saat ini, Terry juga diketahui sedang berada di Bangkok untuk berpartisipasi dalam pertemuan ekspansi bisnis yang disponsori oleh Sharp.

Untuk sementara ini, Foxconn masih menjadi salah satu supplier utama bagi produk Apple. Dengan adanya akusisi ini, diharapkan akan menguntungkan pihak Foxconn untuk berkompetisi dengan produsen layar lainnya. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section