1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

8 Smartphone China Mulai Kuasai Pasar Dunia

Namun Samsung masih berada di posisi puncak dengan penjualan 51,6 juta perangkat

By Nur Chandra Laksana 15 Juni 2016 19:49
Huawei (1stslice.com)

Money.id - Persaingan penjulan ponsel pintar di seluruh dunia saat ini sangat ketat. Kini total ada 12 vendor besar yang memperebutkan posisi pertama sebagai vendor dengan penjualan terbaik di dunia.

Dilansir dari laman Digitimes, menurut data yang dikeluarkan oleh IC Insight, pada kuartal pertama 2016 8 dari 12 vendor tersebut adalah pabrikan China. Ke-8 vendor tersebut diantaranya adalah Huawei, Oppo, Xiaomi, Vivo, ZTE, Lenovo, TCL, dan Meizu.

Menurut data yang didapatkan, Samsung berhasil menjual 81,5 juta unit perangkat ponsel pintar di seluruh dunia. Dengan pencapaian ini, Samsung untuk sementara ini memimpin penjualan ponsel pintar di seluruh dunia.

Di posisi kedua, Apple menyusul dengan raihan penjualan sebanyak 51,6 juta perangkat ke seluruh dunia. Torehan ini menurun sekitar 3 persen jika dibandingkan dengan penjualan mereka pada kuartal yang sama pada tahun lalu.

Selanjutnya, ada Huawei, Oppo, Xiaomi, dan Vivo yang menempati posisi ketiga hingga posisi kelima. Mereka masing-masing menjual 28,9 juta untit, 16,1 juta unit, dan 14,3 juta unit pada kuartal pertama 2016.

Pada posisi keenam, ada LG dengan raihan penjualan sebesar 13,5 juta pada kuartal yang sama. Lalu ZTE, Lenovo, TCL, dan Meizu berhasil menempati posisi ketujuh hingga kesebelas dengan penjualan sebesar 11,7 juta unit, 10,9 juta unit, 8,9 juta unit, 5,5 juta unit ke seluruh dunia.

Terakhir, di posisi terakhir, produsen asal India, Micromax berhasil menjual 5 juta ponsel di kuartal pertama 2016 ini.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section