1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

5 Langkah Mudah Bikin Smartphone Android Kamu 'Segar' Kembali

Semua smartphone memiliki usia pakai, begini cara mempertahankannya.

By Adhi 28 Mei 2016 11:23
Smartphone Android (androidpit.com)

Money.id - Lama kelamaan, smartphone Android yang Anda gunakan akan menemui batas kemampuannya. Biasanya, hal itu akan ditunjukkan dengan menurunnya kinerja ponsel atau bisa juga smartphone Android Anda menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Apabila kejadian ini telah menimpa Anda, ada baiknya Anda mencoba beberapa tips berikut untuk mempercepat smartphone Android.

Tips tersebut sangat sederhana dan dapat langsung Anda praktikan detik ini juga, sebagaimana disampaikan oleh Android Authority:

1. Hapus dan nonaktifkan aplikasi yang tidak perlu

Mungkin ponsel Anda lemot karena terlalu banyak menyimpan aplikasi. Anda sering menginstal aplikasi tanpa memikirkan dampak dari yang Anda lakukan. Namun tenang, Anda dapat mengatasinya dengan menghapus dan menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu. Dengan begitu, smartphone Android yang tadinya lemot akan lancar kembali.

2. Kosongkan cache data

Ketika Anda berselancar di dunia maya maka secara otomatis smartphone akan menyimpan cache data. Cache data ini disimpan di memori lokal dan jika kegiatan ini berlangsung cukup lama maka cache akan bertumpuk.

Timbunan cache dapat menjadikan smartphone lemot. Oleh karena itu, jika Anda ingin smartphone Anda berjalan cepat maka Anda bisa menghapus cache tersebut.

SELANJUTNYA >>

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section