1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

5 Kiat Sukses Melakukan Pemasaran Digital

Teknologi sangat bermanfaat dalam bidang penjualan dan pemasaran.

By Adhi 3 Mei 2016 10:02
Ilustrasi (pixabay.com)

Money.id -  Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi digital telah berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kondisi ini mendorong para tenaga kerja dan praktisi untuk mampu memahami pentingnya penggunaan dan manfaat teknologi, khususnya di bidang penjualan dan pemasaran.

"Di era Internet of Things seperti saat ini tentunya para marketer juga dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan storytelling yang visioner namun harus cakap di bidang teknologi, khususnya dalam mengolah data menjadi acuan untuk menciptakan strategi guna mencapai target perusahaan," ujar Sri Safitri Chief Marketing Officer Telkomtelstra dalam keterangan persnya yang diterima, Selasa 3 Mei 2016.

Secara ringkas, Sri Safitri menyimpulkan lima poin penting dalam transformasi digital khususnya bagi seorang profesional marketing:

1. Mengutamakan low hanging fruits yang berarti target-target yang relatif mudah dijangkau, dapat diselesaikan dengan waktu relatif cepat, serta tidak memerlukan upaya dan energi yang tidak terlalu besar.

2. Terus melakukan komunikasi yang relevan secara konsisten kepada seluruh unit untuk membangun budaya digital perusahaan

3. Memberikan edukasi atau pemahaman terkait digital dalam rangka menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik.

4. Memanfaatkan beragam teknologi (technically savvy) yang selalu berkembang pesat untuk memudahkan customer engagement.

5. Melakukan engagement yang baik yang dapat dilakukan secara digital untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan utama pelanggan sebelum menginformasikan benefit dari produk/jasa yang kita tawarkan.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section