1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini 3 Kamera Aksi di Bawah Rp2 Juta untuk Temani Liburan

Untuk mengabadikan momen berharga Anda saat liburan di alam diperlukan kamera yang tepat.

By Nur Chandra Laksana 16 Desember 2015 14:12
Ilustrasi kegiatan outdoor (activera.com)

Money.id - Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Bagi Anda yang sudah memiliki tempat tujuan berlibur, maka hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mempersiapkan perlengkapan yang harus dibawa.

Nah, jika Anda memilih tempat wisata yang berhubungan dengan alam, misalnya mendaki gunung atau berenang di laut lepas, maka Anda harus membawa kamera yang memiliki fitur-fitur khusus.

Berikut adalah tiga kamera aksi yang cocok untuk Anda bawa berlibur ke alam. Dan yang terpenting, harganya relatif terjangkau.

1. SupTig Action Camera DV5000

kamera aksi butan China ini memang yang termurah di daftar ini. Namun jangan salah, dengan harga yang murah bukan berarti kualitas kamera ini jelek. Kamera ini mampu merekam video dengan kulaitas 1080P.

Selain itu, kamera ini juga mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter dengan aksesori tambahan yang sudah terdapat dalam paket penjualannya.

Jika Anda takut untuk mengambil foto atau video di dalam gelap, maka tidak perlu khawatir karena kamera ini dilengkapi lampu LED. Ditambah lagi dengan konektifitas WiFi yang memudahkan untuk mengontrol dan mengirim gambar langsung dari kamera.

Dengan kisaran harga Rp1,2 juta hingga Rp1,3 juta, Anda sudah bisa mendapatkan kamera ini dengan paket perlengkapannya.

2. Xiaomi Yi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Xiaomi. Pabrikan yang terkenal dengan ponsel pintar mereka sekarang mulai merambah bisnis kamera aksi dengan nama Xiaomi Yi.

Seperti biasa, Xiaomi menggunakan sensor Sony untuk kamera mereka. Dengan menggunakan sensor Exmor R CMOS dengan resolusi 16 MP, Xiaomi Yi bisa merekam video dengan hasil video 1080P 60 fps.

Dilengkapi dengan WiFi, Anda bisa mengambil alih keseluruhan kontrol. Namun sayang, jika Anda ingin membawa kamera aksi ini ke dalam air, maka harus membeli aksesoris tambahan lagi.
Xiaomi Yi dibanderol Rp1.350.000 hingga Rp1.450.000.

3. SJCAM SJ4000

Satu lagi kamera aksi buatan negeri China. Diproduksi di pabrik Hongfeng, kamera aksi ini memiliki kamera dengan resolusi 15 MP dengan CMOS sensor mampu merekam video 1080P 30 FPS. Dengan layar 5 inci anda bisa melihat hasil gambar maupun video yang diambil secara langsung.

Di dalam paket penjualan juga terdapat aksesoris lengkap, termasuk sebuah casing untuk membawa kamera ini ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Jika Anda tertarik untuk membeli kamera ini, harga jualnya berada di kisaran Rp1.600.000 hingga Rp1.700.000 saja. (dhi/poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section