1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

10 Keyword Terpopuler di Google Pasca Ledakan Bom Sarinah

Selain keyword terkait kejadian ledakan bom Sarinah, ada juga yang penasaran dengan kondisi kurs rupiah terhadap dollar AS.

By Adhi 17 Januari 2016 16:07
Ilustrasi Google Search (mashable.com)

Money.id - Pada tanggal 14 Januari 2015 lalu, merupakan hari yang memilukan untuk Indonesia. Bagaimana tidak, suasana ibu kota yang hiuk pikuk dikejutkan dengan adanya ledakan di sekitar Sarinah, Thamrin. Kejadian ini membuat seluruh orang di Indonesia membicarakannya dan menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial.

Warga Indonesia yang ingin mengetahui kronologi kejadian dan kabar terbaru saat itu, langsung heboh mencari tahu melalui internet. Google juga merangkum keyword apa yang paling banyak dicari pada tanggal 14 Januari jam 10.00 hingga 15 Januari 2016 jam 9.00 di Indonesia.

Ttrending searches Goole 14-15 Januari 2016:

Bom Sarinah
Bom Jakarta
Pray for Jakarta
ISIS
Bahrun Naim
Foto Pelaku Bom Sarinah
Video Bom Sarinah
Rino Soedarjo
Foto Korban Bom Sarinah
Kami Tidak Takut

Selain keyword tersebut, ada juga yang penasaran dengan kondisi kurs Rupiah terhadap dollar AS yang saat itu dikabarkan akan turun drastis jika seluruh orang di dunia mengetahui ada teror di Indonesia. Adanya ledakan ini juga ada yang mengatakan sebagai pengalihan isu Freeport yang selama ini gencar dibicarakan orang Indonesia.

Polisi ganteng dan meme bom Sarinah juga dicari orang saat itu karena banyaknya kejadian tak terduga, misalnya ada penjual sate dan penjual kacang yang masih tetap berjualan saat polisi baku tembak dengan teroris.

Video amatir detik-detik bom di Sarinah Thamrin juga menjadi trending di Google. Video ini diambil dari atas gedung di sekitar perempatan Sarinah. Video yang diunggah oleh Maulz Y di Youtube ini hingga saat ini telah dilihat oleh lebih dari 2 juta viewers.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section