1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

10 Fitur Terbaru Milik iOS 10

Bukan hanya tampilan yang dipoles, melainkan ada 10 fitur yang diperbaharui

By Nur Chandra Laksana 14 Juni 2016 19:12
iOS 10 (theverge.com)

Money.id - Sistem operasi iOS 10 baru saja diumumkan oleh Apple pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016. Total ada 10 fitur yang akan membuat pengalaman penggunanya jauh lebih menyenangkan.

Dalam pembaharuan ini, bukan hanya tampilan saja yang sedikit dipoles. Perangkat lunak serta beberapa fitur penggunaan pun ikut dirombak oleh Apple untuk mencapai tingkat kenyamanan tersebut.

Penasaran kan apa saja fitur baru yang dibawa oleh iOS 10? Simak beritanya seperti yang kami sudah rangkum dari laman Ubergizmo berikut ini.


User experience

Dalam pembaharuan terbaru ini, Apple memfokuskan diri pada produk terbaru mereka, yakni iPhone 6 dan 6s. Pasalnya, mereka memoles lebih lanjut fitur 3D touch yang dibenamkan pada kedua perangkat tersebut.

Di versi iOS 10 ini, fungsi 3D touch akan membuat penggunanya dapat berinteraksi langsung dengan sebuah notofikasi, tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Selain itu, fitur 3D touch juga dibuat agar dapat mengatur volume dan pemilihan lagu saat mendengarkan musik dan lainnya.

Dalam versi terbaru ini, Apple juga menambahkan fitur mambuka kamera denga cepat pada ponsel saat keadaan terkunci. Caranya mudah, hanya dengan menggeser layar dari arah kanan ke kiri dalam keadaan layar terkunci saja.


Aplikasi Pesan

Apple melakukan pembenahan besar-besaran untuk aplikasi iMessage. Kini iMessage dapat mendukung pengiriman emoji dan juga mengubah kata kunci tertentu ke dalam bentuk emoji.

Selain itu, pengguna juga dapat secara langsung berbagi musik dan menulis catatan kepada pengguna lainnya dalam bentuk tulisan tangan.

Ditambah lagi, mereka juga memberikan sentuhan khusus, seperti adanya fitur tinta tak terlihat yang baru akan muncul saat pesan tersebut digesek oleh sang penerima pesan.

Baca Juga :

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section