1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Jangan Install Aplikasi Ini di Smartphone Anda, Berbahaya!

InstaAgent disinyalir telah menyimpan rincian akun dan password pengguna Instagram tanpa persetujuan.

By Adhi 12 November 2015 12:15
Aplikasi berbahaya InstaAgent (technewstoday.com)

Money.id - Tentunya ada alasan kuat ketika para pengembang aplikasi berulang kali mengingatkan para pengguna untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hal tersebut juga dianjurkan WhatsApp untuk tidak menggunakan WhatsApp+.

Baru-baru ini, salah seorang pengembang aplikasi bernama David LR telah mengumumkan melalui akun Twitter pribadinya bahwa ada satu aplikasi yang ia nilai sangat berbahaya bagi pengguna perangkat berbasis iOS (iPhone dan iPad), serta Android. Aplikasi itu adalah aplikasi pihak ketiga dari Instagram, yakni InstaAgent.

Menurut penjelasan David, InstaAgent telah menyimpan rincian akun dan password pengguna Instagram tanpa persetujuan.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis 12 November 2015, InstaAgent adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menunjukkan siapa saja yang telah melihat akun Instagram mereka. Aplikasi ini sendiri sudah diunduh oleh lebih dari setengah juta pengguna.

Untungnya, hal ini telah diketahui oleh Apple dan aplikasi telah dihapus dari Apple App Store. Sementara untuk pengguna Android, aplikasi ini juga sudah tidak dapat ditemukan di Google Play Store.

Bagi Anda yang sudah terlanjur mengunduh aplikasi tersebut, disarankan untuk menghapusnya dan segera mengubah username dan password Instagram Anda demi keamanan. (dhi)

Suka Informasi Ini? KlikĀ Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section