1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTFREN

Ini Harga dan Spesifikasi Dua Smartphone Anyar Smarfren Andromax

Andromax E2 dan R2 merupakan dua smartphone pertama di Indonesia yang sudah mendukung teknologi VoLTE.

By Nur Chandra Laksana 20 Februari 2016 08:02
Peluncuran layanan VoLTE Smartfren (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Smartfren baru saja merilis dua smartphone anyar Andromax E2 dan R2 yang telah mendukung teknologi VoLTE (Voice over LTE).

VoLTE merupakan layanan voice call yang menggunakan jaringan 4G-LTE melalui IMS (IP multimedia subsystem) yang memiliki jalur khusus.

Dengan teknologi ini, kualitas panggilan suara ditingkatkan menjadi 'HD voice, sehingga akan terasa jauh lebih jernih.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail spesifikasi Andromax E2 dan R2:

Smartfren Andromax E2

(Smartfren Andromax E2)

Ponsel pertama yang diperkenalkan oleh Smartfren untuk meng-handle teknologi VoLTE adalah Smartfren Andromax E2. Selain telah mendukung jaringan 4G LTE Advance, ponsel ini juga dibekali layar seluas 4,5 inci.

Ponsel pintar yang diproduksi oleh Haier ini menggunakan prosesor Snapdragon 212 quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz, serta RAM 1GB. Untuk memori internal, Smarfren E2 dibekali kapasitas sebesar 8GB.

Pada bagian kamera, Andromax E2 memiliki kamera 5MP di bagian belakang dengan teknologi BSI dengan LED Flash.

Menariknya, di bagian depan, Andromax E2 juga dipersenjatai dengan kamera 5MP dengan lensa Wide Angle plus LED Flash yang membuat selfie di dalam keadaan cahaya rendah bisa teratasi dengan baik.

Lalu, dengan baterai dengan kapasitas 2000mAH, ponsel ini bisa menemani aktivitas Anda seharian.

Jika tertarik membeli ponsel dengan sistem operasi Android Lolipop ini, Anda bisa membeli ponsel ini di gerai smartfren dengan harga Rp899.000 saja.

Smarfren Andromax R2

(Smartfren Andromax R2)

Untuk urusan spesifikasi, Andromax R2 diposisikan untuk lebih mumpuni dibanding Andromax E2. Ponsel dengan layar 5 inci IPS ini hadir dengan tampilan elegan.

Di sektor dapur pacu, ponsel pintar besutan Hisense ini dibekali prosesor Snapdragon 415 octa-core (delapan inti) 1,4GHz dengan RAM sebesar 2GB. Untuk kapasitas memori internalnya, Andromax R2 memiliki ruang simpan yang cukup lega, yakni sebesar 16GB.

Kelebihan lain dari ponsel ini adalah di bagian kameranya. Dengan kamera beresolusi 13MP dengan teknologi BSI plus dual LED Flash, Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat bagus.

Belum lagi dilengkapi kamera depan yang memiliki resolusi 5MP dengan lensa Wide Angle yang juga dilengkapi LED Flash. Baterainya sebesar 2320mAH.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, Andromax R2 dijual dengan harga Rp1.699.000. (dhi)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section