1. HOME
  2. V-MONEY
BISNIS

Deretan Kapal Pesiar Termahal di Dunia

Eclipse merupakan kapal pesiar termahal di dunia, seharga Rp15 triliun. Pemiliknya adalah pebisnis asal Rusia, Roman Abromovich.

By Febriyani 18 Januari 2016 14:15
Kapal pesiar Eclipse (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Kapal pesiar mewah adalah salah satu barang incaran para miliarder dunia. Karena mereka membutuhkan privasi ketika bersenang-senang. Tak jarang pula, ada yang rela menghabiskan uangnya untuk memiliki kapal pesiar mewah. Seperti deretan 10 kapal pesiar mewah menurut The Richest.

Salah satunya adalah Pelorus. Kapal pesiar ini membentang sepanjang 115 meter. Harga Pelorus mencapai Rp4,1 triliun. Pemilik Pelorus adalah seorang pebisnis asal Amerika, produser, dan eksekutif studio film, David Lawrence Geffen. Menurut Forbes, kekayaan yang ia miliki sekitar Rp95 triliun.

Al Said, kapal pesiar baja sepanjang 155 meter. Pemilik Al Said adalah Qaboos bin Said. Menurut Business Insider, kekayaan yang dimiliki oleh Qaboos bin Said adalah Rp15 triliun. Kapal pesiar Al Said bisa menampung hingga 70 penumpang dan 154 awak kapal. Saking mewahnya, di dalam kapal pesiar ini terdapat helipad, cinema, bahkan ruang konser. Harga Al Said adalah Rp4 triliun.

Serene, kapal pesiar sepanjang 134 meter ini seharga Rp4,5 triliun. Pemilik Serene adalah pendiri SPI Group asal Rusia, Yuri Scheffler. Ia memiliki kekayaan sebesar Rp11 triliun. Di dalam Serene terdapat ruang bawah laut, climbing wall dalam ruangan, dan ruang bermain untuk anak-anak.

A merupakan kapal pesiar mewah seharga Rp8 triliun. Pemilik kapal pesiar mewah ini adalah miliarder asal Rusia, Andrey Melnichenko. Ia memiliki usaha pertambangan batubara dan pupuk. Menurut Business Insider, kekayaan yang ia miliki sebesar Rp158 triliun.

Eclipse merupakan kapal pesiar termahal di dunia. Pemiliknya adalah politikus, pebisnis, dan investor asal Rusia, Roman Abromovich. Menurut Business Insider, kekayaan yang dimilikinya sebesar Rp177 triliun. Kapal pesiar Eclipse memiliki panjang 163 meter dan lebar 22 meter, dengan harga mencapai Rp15 triliun.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section