1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Pengusaha Sukses Ini Tidak Mengejar Kekayaan, Tapi...

"Saya tidak mengejar kekayaan, tapi bagaimana saya bekerja mengejar keberhasilan," kata Oei Ronny Wijaya, Direktur PT. Tjakrindo Mas.

By Febriyani 5 Februari 2016 09:30
Oei Ronny Wijaya, Direktur PT. Tjakrindo Mas (youtube.com/Solusi BCA)

Money.id - Oei Ronny Wijaya, Direktur PT. Tjakrindo Mas, perusahaan yang bergerak di industri peralatan kantor dan rumah sakit dari bahan logam atau plastik. Kesuksesan tak datang begitu saja pada Ronny Wijaya.

Awal mula berbisnis, Ronny Wijaya membuka satu toko di Kramat Gantung, Surabaya, Jawa Timur, pada tahun 1981. Lalu pada tahun 1984, sang ayah mengusulkan untuk membuka pabrik, karena pada saat itu bisnis pabrik masih sangat jarang. Akhirnya, Ronny mulai mengontrak tempat dan hanya dalam waktu 1 tahun bisnis yang dirintisnya berkembang pesat hingga tahun 1997. 

Dalam menjalankan bisnis, Ronny mengatakan tidak mengejar kekayaan namun bagaimana ia bekerja dan mencapai keberhasilan. "Saya menciptakan sesuatu agar para karyawan bisa betah bekerja dengan saya," kata Ronny.

Selain faktor kerja keras, kesuksesan bisnis Ronny juga tak lepas dari peran Bank BCA, yang selalu melayani dan berkomunikasi sehingga membuat nasabah, salah satunya Ronny bisa merasa nyaman.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section