1. HOME
  2. V-MONEY
KESEHATAN

Pengobatan Penyakit Kulit dengan Terapi Minyak Naftalena

Terapi zat naftalena berasal dari minyak mineral alami yang serupa dengan minyak yang digunakan untuk bahan bakar, namun disaring.

By Febriyani 3 Februari 2016 11:45
Terapi minyak naftalena (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Sebuah rumah sakit di Azerbaijan, menawarkan pengobatan penyakit kulit dengan terapi minyak naftalena. Yakni zat yang berasal dari minyak mineral alami yang serupa dengan minyak yang digunakan untuk bahan bakar, namun disaring untuk tujuan pengobatan.

Harga terapi ini sebesar 100 euro atau Rp1,5 juta, untuk 15 menit pengobatan. Hanya ada dua tempat di dunia yang menggunakan naftalena untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim, yakni di kota Naftalan, Azerbaijan dan Ivanic Grad di Kroasia.

Melalui kerjasama para ahli geologi dan dokter di Rumah Sakit Naftalan, Azerbaijan, naftalin mentah disaring hingga tingkat tertentu, sehingga masih mengandung senyawa pengobatan dan senyawa berbahayanya dibuang.

Selain untuk terapi pengobatan, rumah sakit telah memasarkan krim, sampo, sabun, dan minyak naftalena yang dapat digunakan untuk perawatan di rumah.


(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section