1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Ketika Usaha Cokelat Berbuah Manis

Kesuksesan yang sesungguhnya adalah saat pekerjaan dan waktu bersama keluarga bisa berjalan dengan selaras.

By Febriyani 25 April 2016 09:15
Cokelat online KakaoKu (youtube.com/Tokopedia)

Money.id - Bekerja dengan orang yang dicintai ternyata bisa membuahkan hasil semanis cokelat. Hal ini yang telah dirasakan oleh Wahyu Jatmiko dan Shita Jatmiko, pemilik bisnis cokelat online merek KakaoKu.

Selama lebih dari 3 tahun, Wahyu dan Shita bekerja di sebuah perusahaan. Namun, pekerjaan sebagai karyawan membuat mereka sulit membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuka bisnis sendiri dan berhenti dari pekerjaan sebagai karyawan.

Wahyu dan Shita memutuskan meninggalkan Ibu Kota Jakarta dan kembali ke kampung halaman di Yogyakarta untuk menjalankan bisnis cokelat online. Keduanya saling bekerjasama demi mengembangkan bisnis mereka.

Shita bertugas memproduksi beragam varian cokelat, sementara itu Wahyu bertugas mendesain dan membuat produk cokelatnya terlihat menarik di Tokopedia.

Menurut Wahyu dan Shita, kesuksesan bukan mengenai materi semata. Kesuksesan yang sesungguhnya adalah saat pekerjaan dan waktu bersama keluarga bisa berjalan dengan selaras.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section