1. HOME
  2. V-MONEY
BISNIS TRANSPORTASI

Kereta Peluru Super Cepat Buatan China

Dengan jalur kereta sepanjang 1.430 mil, kereta peluru bisa menempuh perjalanan sekitar 186 mil per jam.

By Febriyani 9 Maret 2016 13:15
Kereta peluru China (youtube.com/geobeats)

Money.id - Kereta api berkecepatan tinggi telah banyak beroperasi di negara berkembang. Namun China dengan inovasi teknologi yang mutakhir, telah meluncurkan jalur kereta peluru super cepat. Dengan jalur kereta sepanjang 1.430 mil, kereta peluru bisa menempuh perjalanan sekitar 186 mil per jam.

Jarak ini sama dengan perjalanan dari New York City ke Key West, Florida, yang ditempuh dalam waktu 8 jam, sementara itu jika menggunakan kereta biasa, perjalanan akan membutuhkan waktu selama 21 jam.

Kereta peluru terbaru telah beroperasi di Beijing dan Guangzhou yang memungkinkan warga menjangkau suatu daerah dengan cepat. Jalur kereta peluru ini memiliki titik pemberhentian di beberapa kota. Ada lebih dari 150 kereta peluru yang beroperasi setiap harinya.

Proyek kereta api peluru telah mengurangi tingkat pengangguran, karena ribuan warga dipekerjakan. Proyek ini juga merupakan proyek infrastruktur terbesar di dunia. Pemerintah China berharap akan membangun jaringan kereta super cepat pada tahun 2020.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section