1. HOME
  2. V-MONEY
BISNIS

Keluarga Ini Sukses Mengembangkan Bisnis Resleting di Amerika Serikat

Kini, perusahaan resleting UCAN satu-satunya produsen resleting yang tersisa di Amerika Serikat.

By Febriyani 2 Juni 2016 15:00
Resleting UCAN (youtube.com/UCAN Zippers USA)

Money.id - Seperti kita ketahui, resleting merupakan salah satu komponen penting dari sebuah pakaian maupun produk fashion lainnya seperti tas, dompet, dan sepatu. Selain berfungsi untuk memudahkan seseorang saat membuka dan menutup, resleting juga memiliki fungsi untuk mempercantik tampilan sebuah produk.

Satu-satunya perusahaan resleting yang masih beroperasi di Amerika Serikat adalah resleting UCAN. Perusahaan resleting UCAN mulai berdiri pada tahun 1989 oleh Paul Lai. Saat itu, ia diberikan kesempatan untuk membeli sebuah perusahaan kecil yang memproduksi resleting dari seorang temannya, dan akhirnya Paul memutuskan untuk meneruskan bisnis itu.

Awalnya, bisnis kecil ini hanya dijalankan oleh Paul Lai dan tiga orang karyawan yang membantu mengepak dan mengirimkan resleting ke pelanggan di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia mengimpor resleting dari Asia, namun seiring berjalannya waktu kualitas resleting dari Asia semakin buruk.

Demi mempertahankan para pelanggannya, Paul Lai memutuskan untuk memproduksi resleting dengan mesin sendiri. Resleting UCAN menjadi salah satu perusahaan yang menawarkan resleting dengan pengiriman yang cepat.

Kini, perusahaan resleting UCAN merupakan satu-satunya produsen resleting yang tersisa di Amerika Serikat dan saat ini dijalankan oleh Malan Lai, General Manager perusahaan resleting UCAN yang merupakan anak dari pendiri resleting UCAN, Paul Lai.




(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section