1. HOME
  2. V-MONEY
FRESH

Jangan Buang Kulit Pisang! Ini Dia Manfaatnya

Jika Anda pecinta buah pisang, mulai dari sekarang, jangan buang kulit pisang!

By Febriyani 19 April 2016 09:15
Manfaat buah pisang dan kulitnya (youtube.com/BuzzFeedVideo)

Money.id - Buah pisang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Namun siapa sangka jika kulit pisang juga memiliki banyak manfaatnya. Jika Anda pecinta buah pisang, mulai dari sekarang, jangan buang kulit pisang!

Inilah beragam manfaat buah pisang beserta kulitnya:

1. Buah pisang bisa dijadikan masker pisang.
    Siapkan bahan-bahan 1 buah pisang, 2-3 sendok teh gula pasir, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Lalu oleskan di wajah Anda. Buah pisang mengandung vitamin A, B, E, dan Kalium.

2. Buah pisang bisa untuk membuat es krim pisang.
    Caranya dengan menyiapkan 6 buah pisang dan 1 cangkir susu tanpa rum. Lalu hancurkan dengan blender, taruh di dalam wadah dan dinginkan semalaman di kulkas. Dan es krim pisang pun siap disantap.

3. Buah pisang bisa membantu mematangkan alpukat. Caranya dengan memeram alpukat di sebuah wadah bersamaan dengan pisang hingga alpukat matang.

4. Kulit pisang bisa digunakan untuk menyemir sepatu kulit Anda. Jika sepatu kulit Anda sudah mulai kusam, Anda bisa membuatnya kincong kembali dengan kulit pisang.

5. Kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati luka akibat gigitan serangga. Caranya dengan memotong kulit pisang lalu rekatkan dengan plester.

6. Kulit pisang bisa digunakan sebagai pupuk tanaman. Caranya dengan menghancurkan kulit pisang dengan blender.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section