1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Bangkrut Hingga Ratusan Juta Rupiah, Pria Ini Sukses Jadi Pengusaha

"Asalkan kita mau mencoba dan terus belajar, peluang dan kesempatan pasti ada," kata Riko.

By Febriyani 2 Mei 2016 09:30
Toko Batik Nitnot (youtube.com/Tokopedia)

Money.id - Terlahir dari keluarga yang pas-pasan, membuat Riko Saputro terbiasa mencari uang tambahan. Sejak menjalani bisnis berjualan batik pada tahun 2000-an, Riko merasakan manis pahitnya mengelola bisnis sendiri. Hingga akhirnya pada tahun 2005, Riko terpaksa harus menutup bisnisnya karena bangkrut hingga ratusan juta rupiah.

Namun, Riko tak pantang menyerah, pada tahun 2009 kesempatan kedua datang untuk memulai bisnis lagi. Riko tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan berani mencoba lagi. Pada saat itulah ia menemukan bahwa ada peluang yang bisa diciptakan lewat internet.

Dengan berjualan online di Tokopedia, toko milik Riko yang bernama Batik Nitnot mampu menjangkau pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membuat Riko menjadi lebih mudah mengembangkan bisnisnya.

Bukan hanya materi saja yang ia raih, ia juga bisa berbagi pengalaman berjualan online dengan teman-teman dan orang-orang di sekitarnya. "Asalkan kita mau mencoba dan terus belajar, peluang dan kesempatan pasti ada," kata Riko.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section