1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Renyahnya Camilan Alpukat Krispi

Terdengar unik dan tak biasa, namun camilan alpukat krispi ini bisa Anda jadikan camilan ringan.

By Febriyani 1 Mei 2016 09:30
Alpukat krispi (facebook.com/Tastemade)

Money.id - Bagaimana cara Anda mengolah buah alpukat? Umumnya, buah alpukat dijadikan jus, dijadikan bahan makanan untuk membuat salad, atau disajikan menjadi es buah.

Namun, pernahkah Anda mencoba mengolah buah alpukat menjadi alpukat krispi? Terdengar unik dan tak biasa, namun camilan alpukat krispi ini bisa Anda jadikan camilan ringan.

Cara membuatnya juga tidak sulit. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain buah alpukat, dua butir telur, susu, air, tepung, garam, minyak sayur, mayones, sriracha atau saus sambal, dan jeruk nipis.

Pertama-tama, potong buah alpukat menjadi beberapa bagian. Campurkan dua butir telur dan air, lalu aduk hingga rata. Selanjutnya, celupkan potongan alpukat ke dalam susu, tepung, campuran telur dan air, dan celupkan lagi ke dalam tepung.

Lakukan ini secara berulang sesuai dengan potongan alpukat yang tersedia. Goreng potongan alpukat dan tunggu beberapa saat hingga warnanya berubah menjadi cokelat.

Jika sudah matang, tiriskan dan taburi dengan garam. Untuk sausnya, gunakan mayones, sriracha atau saus sambal, dan tambahkan jeruk nipis.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section