1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Jajal Bikin Pizza Nasi di Rumah

Berbeda dengan pizza pada umumnya, pizza yang satu ini terbuat dari nasi.

By Febriyani 7 Mei 2016 09:30
Pizza nasi (facebook.com/Tastemade)

Money.id - Bosan dengan menu pizza yang ditawarkan restoran ternama? Jika iya, Anda wajib mencoba resep pizza yang satu ini. Berbeda dengan pizza pada umumnya, pizza yang satu ini terbuat dari nasi. Cara membuatnya juga tidak sulit.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
- 1 cangkir beras.
- 3 sendok teh mentega.
- Keju parmesan parut.
- 1 butir telur.
- Saus tomat.
- Mozzarella.
- Garam.
- Minyak zaitun.

Cara membuatnya, pertama-tama didihkan air di dalam panci, tambahkan 1 sendok teh garam lalu masukkan beras dan didihkan selama 15 menit. Setelah itu tiriskan nasi dan taruh di dalam mangkuk.

Tambahkan mentega, tunggu beberapa saat hingga menteganya meleleh. Jika sudah meleleh, tambahkan keju parmesan parut lalu aduk hingga rata. Selanjutnya tambahkan putih telur dan aduk kembali.

Taruh adonan ke dalam sebuah wadah kue atau teflon dan ratakan dengan sendok, lalu panggang selama 20 menit dengan suhu 180 derajat celsius. Langkah selanjutnya, taruh pizza di atas kertas roti dan oleskan dengan saus tomat.

Tambahkan irisan mozzarella di atasnya dan sedikit minyak zaitun. Panggang pizza sekali lagi agar hasilnya maksimal. Masukkan ke dalam oven selama 10 menit, panggang dengan suhu 180 derajat celsius. Tunggu hingga warnanya berubah.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section