1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS STARTUP

Rahasia Jadi Pebisnis Sukses ala Christian Sugiono

Hidup dan mati perusahaan, ada di tangan Anda.

By Rizki Astuti 18 Januari 2016 15:28
Christian Sugiono (Agus Apriyanto/Kapanlagi)

Money.id - Menjadi artis sekaligus pengusaha merupakan dua bidang profesi berbeda, namun sama-sama menguntungkan. Ketika berbisnis dibutuhkan tenaga ekstra, agar usaha tersebut berkembang dan bertahan. 

Salah satu artis yang berhasil menjadi pengusaha sukses adalah Christian Sugiono. Pria yang akrab disapa Tian itu berhasil mempertahankan bisnis start up, yaitu MBDC Media. 

"Jadi entrepreneur buat aku beda, karena kalau akting bisa menjadi karyawan sedangkan bisnis bisa memiliki karyawan," ungkap Tian selaku pemilik MBDC media. 

Berikut tips dari Tian untuk menjadi seorang pengusaha:

1. Sadar
Seorang pebisnis harus menyadari bahwa dalam menjalankan usaha yang diberikan bukan hanya 100% melainkan 1000%. Bukan hanya modal, tapi juga harus kuat visi, misi, dan konsep. Apapun yang terjadi di perusahaan Anda di kemudian hari atau hidup dan matinya bisnis ada di tangan Anda dan teman-teman founder.

2. Passion
Suami Titi Kamal ini mengatakan, bagi Anda yang mau mulai berbisnis, ciptakanlah bisnis sesuai passion. Mengikuti kemampuan atau pengetahuan di bidang yang diminati adalah salah satu kunci kesuksesan.

"Terpenting Anda suka dulu dengan apa yang mau dijadikan bisnis, karena mengikuti passion akan lebih baik hasilnya," ujar pria berusia 34 tahun itu.

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section